Connect With Us

Situ Cipondoh Bakal Jadi Bumi Perkemahan

| Kamis, 16 April 2009 | 17:50

TANGERANGNEWS-Munculnya rencana pemerintah pusat akan membangun sarana olarahraga berupa joging track disambut baik Pemkot Tangerang. Kedepan setelah fasiltas tersebut dibangun, pemda akan menjadikan situ tersebut sebagai lokasi bumi perkemahan. Wakil Wali Kota Tangerang Arif Rachadiono Wismansyah kepada tangerangnews.com di ruangannya mengatakan, situ yang luas awalnya sekitar 128 hektare (ha) yang kini menyusut menjadi sekitar 80 ha itu akan difungsikan sebagai lokasi wisata. “Kita berencana menjadikan situ itu sebagai bumi perkemahan,” ucap Arief hari ini. Arief menjelaskan sebelum dijadikan bumi perkemahan, di sekitar situ tersebut akan dibuat semacam pagar, yang berguna untuk mengamankan lahan situ yang dikhawatirkan akan caplok lahannya. Persoalan yang terjadi saat ini, kata Arief, adalah karena pihaknya tidak mampu berbuat banyak. Sebab, pengelolaan situ berada di pemerintah pusat dan provinsi. “Padahal sebenarnya pemerintah daerah yang sangat mengerti bagaimana kondisi situ di wilayahnya,” katanya. Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengatakan, seharusnya situ itu dijadikan lokasi wisata. Persoalan situ sebenarnya sudah terjadi cukup lama. Namun, semua baru terbuka setelah adanya peristiwa jebolnya tanggul Situ Gintung di Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. “Sekarang semuanya harus bertanggung jawab termasuk warga, sebab banyak kepentingan juga warga dalam persoalan situ,” katanya. Khusus pada Situ Cipondoh, dirinya mengaku sempat melakukan class action dengan pengamat lingkungan terhadap sebuah perusahaan yang ingin membangun hotel lahan Situ Cipondoh. “Dulu waktu wilayah ini masih menjadi bagian Jawa barat pernah ada rencana itu, lalu saya bersama para pengamat lingkungan langsung menolaknya bersama-sama, bahkan sampai mau melakukan class action,” jelasnya. (adin)
BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill