Connect With Us

Hadapi Libur Nataru, Ini Langkah Dishub Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 21 Desember 2021 | 14:09

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang mengambil langkah dalam menghadapi pergerakan transportasi darat selama momen libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, tidak ada penerapan ganjil genap di jalan dalam Kota Tangerang selama momen Nataru tersebut. Menurutnya, penerapan ganjil genap hanya diterapkan di jalan tol, seperti Tol Tangerang-Merak, sesuai keputusan rapat tingkat nasional.

"Penerapan ganjil genap ada, tapi di jalan tol. Itu kewenangannya bukan Dishub Kota Tangerang. Diputuskan secara nasional. Bahwa kami dapat saja dilakukan manajemen rekayasa lalu lintas ataupun pemberlakuan satu arah pada jalan tertentu dan tentunya hal ini dilakukan bersama dengan koordinasi pihak Polres Metro Tangerang," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa 21 Desember 2021.

Wahyudi menjelaskan, pihaknya membentuk tim monitoring untuk melakukan pengawasan terhadap sektor transportasi, atau perjalanan orang. "Tim monitoring ini tugasnya mengawasi stasiun dan terminal, lalu memastikan sisi aspek keselamatan dan protokol kesehatan," jelas eks Kabag Humas Pemkot Tangerang ini.

Selain itu, kata Wahyudi, pihaknya juga turun membantu Satlantas Polres Metro Tangerang Kota dalam membangun dua pos pengamanan di perbatasan Kota Tangerang dan tujuh pos pelayanan di titik-titik Kota Tangerang.

"Pos pelayanan dan pos pengamanan ini leading sector-nya Polres, kita ikut men-support dengan memberikan bantuan personel. Jadi, seperti pos pengawasan ini fungsinya lebih kepada kita mengawasi pergerakan lalu lintas bahkan diarahkannya kelancaran dan keselamatan lalu lintas," tuturnya.

Wahyudi menambahkan, pihaknya juga tentunya menerapkan kebijakan yang diatur dalam SE Kemenhub No 109/2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Darat Selama Masa Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 Pada Masa Pandemi Covid-19 yang berlaku mulai 24 Desember sampai 2 Januari 2022.

"Untuk operasional pos pelayanan dan pos pengamanan dimulai selama periode Nataru, yakni pada 23 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill