Connect With Us

Ganjil Genap di Empat Jalan Tol Dibatalkan, Menunggu Keputusan Pemerintah

Tim TangerangNews.com | Selasa, 21 Desember 2021 | 10:05

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Rencana pemberlakuan sistem ganjil genap di empat ruas jalan tol menjelang musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, batal diberlakukan. 

Rencananya, pemberlakukan ganjil genap bakal diterapkan di ruas tol Tangerang-Merak, ruas tol Bogor-Ciawi-Cigombong, ruas tol Cikampek-Palimanan-Kranci, dan ruas tol Cikampek-Padalarang-Cileunyi. 

"Kebijakan tersebut tidak jadi atau setidaknya ditunda," ujar Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin 20 Desember 2021. 

Sambodo tidak merinci lebih detail mengenai alasan pemerintah membatalkan rencana aturan ganjil genap di empat ruas jalan tol itu. Ia menyebut, pembatalan kebijakan dikaji oleh pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub). "Tanya ke Kemenhub, domainnya di sana," ujarnya.

Sambodo pun belum dapat menerangkan soal kebijakan apa yang nantinya akan diterapkan di ruas jalan tol selama libur Nataru. "Masih menunggu keputusan pemerintah," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan pemerintah akan menerapkan ganjil genap di jalan tol untuk menekan tingkat mobilitas masyarakat selama Nataru.

Rencananya kebijakan tersebut diterapkan di Tol Tangerang-Merak, Tol Bogor-Ciawi-Cigombong, Tol Cikampek-Palimanan-Kranci, dan Tol Cikampek-Padalarang-Cileunyi.

Selain itu, pemerintah juga akan melakukan buka tutup rest area, jalan satu arah jika terjadi contra flow, melaksanakan random sampling di rest area atau tempat-tempat yang ditetapkan, serta akan menerapkan checkpoint di jalan tol.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill