Connect With Us

Vaksinasi Anak di Kota Tangerang, Dinkes Klaim Belum Ada Laporan KIPI

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 22 Desember 2021 | 15:35

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang bersama Pokja KIPI dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Kota Tangerang terus memantau proses pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun  yang kini telah memasuki hari kesembilan. 

Dinkes menyatakan, hingga saat ini di Kota Tangerang belum ada laporan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) secara serius. Belum adanya reaksi serius yang memerlukan perawatan intensif. 

“Alhamdulillah, saat ini tidak ada laporan KIPI. Namun, kita terbuka untuk hal itu. Karena memang, setiap pelaksanaannya, semua dokter yang bertugas di lokasi vaksin, telah woro-woro jika ada kejadian aneh pascaimunisasi untuk segera lapor,” ungkap dr Sudarto, Sekretaris Dinkes Kota Tangerang, Rabu 22 Desember 2021.

Ia menjelaskan, sekiranya saat ini KIPI yang dialami anak-anak masih bersifat ringan atau lokal dan sistemik. Sama halnya, dengan KIPI yang dialami orang dewasa. Seperti nyeri, sedikit bengkak atau gatal di bekas suntikan. 

Hal ini menurut dr Sudarto masih kategori normal, dan KIPI tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah tiga hari mendapat vaksinasi. Orang tua pun tidak perlu khawatir akan efek tersebut. Jika ada yang aneh, bisa langsung melaporkan ke puskesmas terdekat. 

“Dengan itu, Pemkot Tangerang meminta seluruh orang tua untuk dapat bekerja sama dalam percepatan vaksinasi ini. Dengan memastikan anak-anaknya mendapatkan haknya, untuk terjaga dari Covid-19,” tegasnya. 

Sementara itu, dr Sudarto mengungkap hingga saat ini, capaian vaksinasi anak 6-11 tahun di Kota Tangerang sudah di 19.349 anak atau 10,4 persen dari target 185.989 anak. 

“Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac dengan interval waktu 14 hari setelah vaksin pertama. Ayo perketat prokes dan segera vaksinasi untuk menjaga kita dari paparan Covid-19,” pungkasnya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill