Connect With Us

Tim SAR Diterjunkan Cari Jasad Pria Lompat ke Sungai Cisadane Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Maret 2022 | 21:54

Tim SAR gabungan mulai diterjunkan untuk melakukan pencarian seorang pria paruh baya yang lompat ke Sungai Cisadane dari Jembatan Jalan Merdeka, Kota Tangerang, pada Senin 14 Maret 2022, malam. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tim SAR gabungan mulai diterjunkan untuk melakukan pencarian seorang pria paruh baya yang lompat ke Sungai Cisadane dari Jembatan Jalan Merdeka, Kota Tangerang, pada Senin 14 Maret 2022, malam.

"Kami akan upayakan pencarian korban pada malam ini dengan harapan korban segera ditemukan," tegas Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Hendra menegaskan bahwa upaya pencarian pada hari ini akan dibagi menjadi tiga area. Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Kali Cisadane menggunakan rubber boat, hingga radius 2 Km dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Cisadane, hingga radius 1 Km dari lokasi kejadian.

Tim ketiga akan melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah permukaan air menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device (alat dengan teknologi pendeteksi objek bawah air), hingga 10 meter dari lokasi kejadian.

"Operasi SAR pada malam ini juga melibatkan puluhan personel SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres Metro Tangerang Kota, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, dan masyarakat sekitar," jelasnya.

Seperti diketahui, seorang pria yang belum diketahui identitasnya tiba-tiba saja yang melompat ke Sungai Cisadane sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelum melakukan aksi nekat tersebut, warga melihatnya tengah duduk-duduk di sekitar lokasi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Diminati Camaba, ITPLN Buka Pendaftaran Sampai 17 Agustus 2024

Diminati Camaba, ITPLN Buka Pendaftaran Sampai 17 Agustus 2024

Minggu, 21 Juli 2024 | 18:59

Pendaftaran mahasiswa baru Institut Teknologi PLN (ITPLN) untuk tahun akademik 2024/2025 kembali dibuka untuk gelombang reguler.

BANTEN
Peringati Hari Kebaya Nasional, Srikandi PLN Banten Kompak Berkebaya

Peringati Hari Kebaya Nasional, Srikandi PLN Banten Kompak Berkebaya

Kamis, 25 Juli 2024 | 09:47

Untuk memperingati Hari Kebaya Nasional 2024, seluruh pegawai perempuan (Srikandi) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengenakan kebaya saat bekerja, termasuk saat melayani pelanggan.

KAB. TANGERANG
Viral Larangan Ibadah Jemaat Nasrani di Teluknaga Tangerang, Kapolres: Video Lama

Viral Larangan Ibadah Jemaat Nasrani di Teluknaga Tangerang, Kapolres: Video Lama

Rabu, 24 Juli 2024 | 23:33

Media sosial (Medsos) baru-baru ini diramaikan dengan sebuah video berisi sejumlah warga mendatangi rumah Yayasan Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK) Thesalonika, yang dijadikan sebagai rumah ibadah jemaat nasrani.

SPORT
Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Kamis, 18 Juli 2024 | 12:24

PLN Mobile Proliga 2024 telah memasuki babak grand final yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, pada 20-21 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill