Connect With Us

Disnaker Kota Tangerang Buka Pendaftaran Pelatihan Kewirausahaan, Kuota Terbatas

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Maret 2022 | 17:19

Program Pelatihan Kewirausahaan secara gratis melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) memberikan solusi bagi warga yang Ingin memulai usaha tapi butuh pengetahuan lebih mendalam, melalui program Pelatihan Kewirausahaan secara gratis.

Diketahui, saat ini sekitar 210 peserta tengah mengikuti Pelatihan Kewirausahaan angkatan pertama secara bertahap. Sambil jalannya angkatan pertama, pendaftaran pelatihan kewirausahaan tahap dua pun sudah dibuka. 

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mualim mengungkapkan dibukanya pendaftaran tahap dua karena antusias warga cukup tinggi. Ada tiga bidang pelatihan yang sudah mulai terisi pada pendaftaran angkatan kedua ini.

"Mulai dari Digital Marketing, Konten Kreatif dan Sablon. Sedangkan yang lainnya, seperti bidang Barista, Reparasi Sepeda, Packaging, hingga Pembuatan makanan saat ini secara bertahap akan dibuka pendaftarannya,” ungkap Mualim Jumat 18 Maret 2022.

Setiap bidang pelatihan, Disnaker hanya membuka kuota yang terbatas sekitar 30 peserta setiap angkatan di setiap bidangnya.

Dengan itu, ia pun mengimbau masyarakat untuk terus memantau informasi pelatihan kewirausahaan di Instagram @Dinasker_kotatangerang atau @tangerang_cakapkerja. 

“Jangan lewatkan kesempatan ini, dapat ilmu langsung dari sosok yang kompeten di bidangnya hingga dapat sertifikat. khusus bagi mereka yang tekun pada saat pelatihan akan kami ajukan untuk mendapatkan sertifikat dari BNSP," jelas Mualim.

Tak sampai disitu, peserta juga akan mendapatkan masa inkubasi serta kesempatan diskusi dan sosialisasi hingga mahir menjadi pelaku usaha di bidang yang mereka pilih.

Sementara itu, untuk proses pendaftaran pelatihan kewirausahaan, peserta bisa mendownload aplikasi Tangerang LIVE. Pastikan akun terverifikasi lebih dulu.

Selanjutnya, klik menu Layanan Ketenagakerjaan, dan pilih fitur Tangerang Cakap Kerja. Pilih menu Latihan Kewirausahaan, pelatihan Offline, pelatihan yang diminati dan isi formulir serta upload persyaratan yang dibutuhkan.

"Mulai dari KTP Kota Tangerang, kartu kuning, ijazah terakhir dan foto bewarna. Kalau sudah dilengkapi semuanya, klik Daftar. Calon peserta tinggal menunggu info selanjutnya lewat menu Tangerang Cakap Kerja tersebut," jelas Mualim.

HIBURAN
Sering Bikin Halusinasi, Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Kecubung 

Sering Bikin Halusinasi, Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Kecubung 

Selasa, 9 Juli 2024 | 18:05

Penyalahgunaan kecubung sering terjadi karena karakter tanaman ini yang mampu menghasilkan efek halusinasi.

SPORT
Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Jumat, 12 Juli 2024 | 11:35

Dalam rangka menatap kompetisi Liga 1 musim 2024/2025, klub Persita Tangerang mulai melengkapi amunisinya.

NASIONAL
Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:47

Pemerintah mewajibkan pelaku usaha untuk memiliki sertifikasi halal yang berlaku mulai Oktober 2024. Bagi yang tidak mengurus sertifikat kehalalan produknya, terancam dikenakan sanksi dilarang berjualan.

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill