Connect With Us

Sambut Ramadan Tantangan Semakin Kompleks, Arief Sebut Kota Tangerang Harmonis

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 22 Maret 2022 | 17:37

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut, tantangan ke depan dalam menyambut Ramadan 1443 Hijriyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut, tantangan ke depan dalam menyambut Ramadan 1443 Hijriyah akan semakin kompleks terlebih di era perubahan yang sangat cepat ini.

Arief dalam silaturahmi kebangsaan dan pengukuhan Forum Benteng Toleransi meminta para tokoh agama agar berkenan membimbing seluruh umatnya agar bisa bijak dalam kehidupan bermasyarakat.

"Jangan sampai kota kita yang sudah harmonis ini, dicederai oleh oknum yang tidak ingin kota ini damai, jadi harus kita jaga bersama dengan persatuan dan kesatuan," ujarnya di Aula Polres Metro Tangerang Kota, Selasa 22 Maret 2022.

Arief pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para tokoh agama yang tergabung dalam Forum Benteng Toleransi yang selama ini menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Tangerang.

Senada, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin mengatakan, Forum Benteng Toleransi akan bergerak dan menyusun sebuah konsep untuk kemaslahatan untuk Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan kita bisa mengikis berbagai permasalahan sosial yang berada di masyarakat, hal ini juga perlu adanya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga harmonisasi antarumat beragama, suku, dan budaya," terangnya.

Ketua panitia Forum Benteng Toleransi Faik Fachroni menjelaskan adanya Forum Benteng Tolerasi ini tertuang dalam pemikiran para tokoh lintas agama dalam kepedulian dalam membangun Kota Tangerang yang rukun.

"Tentunya dengan forum ini kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bagaimana dengan keanekaragaman agama, suku, budaya kita harus tetap satu dan utuh menjaga Kota Tangerang yang kita cintai," pungkas Faik.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill