Connect With Us

Gubernur Banten Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Satuan Pendidikan di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 30 Maret 2022 | 14:41

Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Satuan Pendidikan SMA/SMK se-Provinsi Banten 2022 di GOR Badminton Tarakinza, Pinang, Kota Tangerang, Rabu 30 Maret 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) membuka Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Satuan Pendidikan SMA/SMK se-Provinsi Banten 2022 di GOR Badminton Tarakinza, Pinang, Kota Tangerang, Rabu 30 Maret 2022.

"Saya bermain bulu tangkis sejak kecil. Saat masih SMP dengan peralatan sederhana. Kecintaan saya pada bulu tangkis saya buktikan dengan membangun GOR Badminton. Saya minta GOR dijaga kebersihannya," ungkapnya.

Gubernur WH juga menjanjikan akan menambah uang pembinaan bagi para juara, masing-masing Rp2 juta.

Dengan ditambahnya uang pembinaan tersebut, untuk juara I menjadi Rp9,5 juta, juara II menjadi Rp7,5 juta, serta juara III menjadi Rp5,5 juta. "Selamat bermain dengan semangat jiwa berolahraga," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banten Ahmad Syaukani mengungkapkan, kejuaraan Bulu Tangkis Antar Satuan Pendidikan se Provinsi Banten Tahun 2022 merupakan ajang pencarian bibit-bibit atlet potensial bulu tangkis pada Nomor Perorangan Putra/Putri.

"Diikuti oleh 64 peserta yang merupakan atlet pelajar tingkat SMA/SMK se-Provinsi Banten," ungkapnya.

Sekretaris Umum PBSI Banten Muhammad Firlie menyampaikan apresiasinya atas kepedulian Gubernur WH terhadap bulu tangkis. Bahkan aktif bermain bulu tangkis hingga saat ini.

Dikatakannya, kejuaraan ini diikuti oleh atlet dari delapan kabupaten atau kota se-Banten. Saat ini ada 10 atlet bulu tangkis Provinsi Banten yang mengikuti Pelatnas. "Putra empat atlet dan putri enam atlet," ungkapnya.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill