Connect With Us

KOPSI dan RKC Bukber Sekaligus Santuni Anak Yatim di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 24 April 2022 | 20:01

Kongkownya Pemuda Sini (KOPSI) dan Rawa King Cipondoh (RKC) menyantuni puluhan anak yatim dalam momen buka puasa bersama (bukber) di bulan suci Ramadan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kongkownya Pemuda Sini (KOPSI) dan Rawa King Cipondoh (RKC) menyantuni puluhan anak yatim dalam momen buka puasa bersama (bukber) di bulan suci Ramadan.

Bukber dan santunan anak yatim tersebut diselenggarakan di MT Daarul Rif'at, RT 2/4, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu 24 April 2022.

Ketua RW 4 Kelurahan Poris Plawad Indah, Puadul Husna mengatakan, bulan Ramadan yang suci ini menjadi momentum untuk berbagi antar-sesama, guna meringankan beban para anak yatim yang nasibnya belum beruntung agar merasakan suka cita di Lebaran ini.

"Tentunya kesempatan yang baik ini kami manfaatkan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim," ujar pembina KOPSI ini.

Dalam kesempatan ini juga, Puadul Husna mengajak anak-anak yatim untuk mengikuti program mengaji gratis yang diselenggarakan di MT Daarul Rif'at.

"Silakan untuk anak-anak di sini bisa gratis mengaji di kobong ini. Orang tua bisa mendukung anaknya untuk ikut program mengaji, apalagi di bulan Ramadan . Mau selembar atau tiga lembar ayat pun tidak apa-apa," katanya.

Ketua Umum KOPSI Alamsyah menambahkan, dalam kegiatan ini ada 50 anak yatim yang disantuni sekaligus diberikan bingkisan. Selain santunan, acara juga dilanjutkan dengan bukber.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh donatur atas segala sumbangannya, untuk mengasihi dan menyantuni anak yatim. Mudah-mudahan ini menjadi saksi kita bahwa menyantuni anak yatim itu hak untuk berbagi," ucapnya.

Pembina RKC Abdul Azis menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk memupuk persaudaraan, silaturahmi dan kepedulian tentang menebar energi positif akan indahnya berbagi di tengah masyarakat.

"Semangat terus buat anak yatim karena masih ada kami (KOPSI dan RKC) yang selalu menjaga dan merawat," pungkasnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill