Connect With Us

Cegah Penyebaran Covid-19 dan Hepatitis, Begini Upaya Pemkot Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 10 Mei 2022 | 15:56

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan antisipasi penyebaran kasus Covid-19 dan hepatitis akut pascamomen perayaan Idul Fitri.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, pihaknya melakukan upaya antisipasi penyebaran Covid-19 pascaIdul Fitri dan hepatitis akut misterius yang saat ini terjadi di wilayah lain di Indonesia.

"Kasus harian Covid-19 masih terkendali, walaupun masih ada penambahan kasus tapi jumlahnya tidak signifikan. Skrinning masih terus dilakukan oleh Dinkes, selain memasifkan program vaksinasi Covid-19 dan swab secara acak," bebernya, Selasa 10 Mei 2022.

Menurut Arief, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial dan juga berbagai pihak seperti rumah sakit, klinik serta melalui kecamatan sebagai langkah mitigasi kasus hepatitis dan Covid-19 agar dapat melakukan skrinning lebih masif.

"Tentu ini perlu tanggung jawab bersama dengan masyarakat untuk memeriksakan kondisi jika mengalami gejala," katanya.

Arief menjelaskan Pemkot Tangerang mendorong kesadaran masyarakat yang kembali atau datang ke Kota Tangerang untuk secara sukarela melaporkan kedatangannya kepada aparatur di lingkungannya masing-masing.

"Kita (Pemkot) ingin membangun kesadaran masyarakat, kan di wilayah ada ketua RT dan RW. Untuk selanjutnya diverifikasi, agar tidak perlu dilakukan operasi yustisi," pungkasnya.

TEKNO
Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:27

Pasar cryptocurrency telah berkembang menjadi salah satu sektor investasi yang paling dinamis dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

KOTA TANGERANG
Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:38

Penggunaan data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Pengenal (KTP), nomor ponsel, serta alamat pribadi tanpa izin untuk melakukan pengajuan pinjaman online (pinjol) tengah marak terjadi.

OPINI
Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Senin, 8 Juli 2024 | 15:36

Sering sekali konfilk terjadi di ranah keluarga, tak luput pula banyaknya berita terkait pencabulan yang dilakukan oleh ayah kandung, KDRT yang dialami oleh istri, atau bahkan kasus lainnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill