Connect With Us

Digusur, PKL Protes Pengembang Perum Graha Raya

| Jumat, 14 Januari 2011 | 18:09

Demo KPUD Kota Tangerang Selatan (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Puluhan pedagang kaki lima yang biasa berdagang di Perumahan Graha Raya mendatangi kantor pemasaran peruahan tersebut yang terletak di Ruko Orlin Arcade Blok JA 38-39, Jl Boulevar Graha Raya, Kelurahan Sudimara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat (14/1) siang.

Mereka mendemo pihak pengembang Perumahan Graha Raya karena telah menggusur lapak dagangan mereka dan melarang untuk berjualan lagi. Para pendemo yang tediri dari laki-laki dan perempuan ini melakukan aksi protes sambil membentangkan spanduk berisi tuntutan mereka di depan kantor pemasaran.

Dalam aski tersebut, salah satu pedagang sempat mengamuk karena perintaannya untuk bertemu pihak pengembang tidak ditanggapi. Penjual jajanan bernama Nani ini memaksa masuk ke dalam kantor pemasaran dan mengancam akan menghacurkannya jika permintaaannya tidak ditanggapi. Namun aksinya itu berhasil dicegah oleh pendemo lain yang berusaha menenangkannya.

Menurut Nani, para pedagang yang sudah lama perjualan di Perumahan Graha Raya digusur karena lahan yang ditepati mereka akan dibangun tempat tandon air. Namun, pihak pengembang tidak memberikan lahan yang baru untuk mereka, sehingga mereka tidak bisa berjualan kembali.

“Dagangan kami ini sumber satu-satunya penghasilan. Kalau tidak berjualan, keluarga kami tidak bisa makan. Kami ingin diberikan tempat baru untuk berjualan,” paparnya.

Nani menjelaskan, keberadaan pedagang di perumahan tersebut sangat bermanfaat karena membuat jalan di peruhaman menjadi ramai. Karena sebelumnya, kata Nani, ketika jalan di sekitar perumahan masih sepi, banyak wanita malam yang menjajakan diri.

“Waktu beluma ada pedagang di sini, jalan tuh sepi dan gelap, jadi dijadikan tempat mangkal wanita malam, sering terjadi transaksi prostitusi,” tegas Nani.

Dengan demikian, lanjut Nani, pihaknya menginginkan agar pihak pengembang mengizinkan mereka kembali berdagang di tempat yang baru. Jika tidak, mereka mengancam akan tersu melakukan aksi demo.

Sementara itu, Humas Pengambang Perum Graha Raya Jajang Mulyaman membenarkan bahwa lahan yang sebelumnya ditempati para pedagang itu akan dijadikan tandon air. Selain itu, penertiban dilakukan dalam rangka membantu pemerintah agar wilayah perumahan tidak terlihat semerawut.

“Kita memang berencana membuat tendon air, untuk mencegah terjadinya bajir. Sekaligus menjalankan program ketertiban lingkungan,” jelas Jajang.(rangga)

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill