Connect With Us

Hore, Disperindagkopukm Tangerang Gelar Bazar di Puspem Setiap Tanggal Muda

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 September 2022 | 16:38

Sejumlah pegawai Pemkot Tangerang saat membeli produk UMKM di Bazar UMKM, Puspem Kota Tangerang, Senin, 5 September 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkopukm) akan rutin menggelar bazar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang terutama saat tanggal muda atau awal bulan.

Kabar tersebut tentunya menggebirakan bagi para pegawai di lingkungan Puspem Kota Tangerang. Pasalnya, para pegawai tidak perlu jauh dan ribet untuk bisa membeli produk UMKM.

Seperti terpantau pada Senin, 5 September 2022, di area Plaza Puspem Kota Tangerang tampak para pelaku UMKM yang berasal dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang menjajakan dagangannya. Tak sedikit para pegawai membeli beragam produk yang dijual, mulai dari kuliner hingga fesyen.

“Lewat peran serta dari pegawai Pemkot Tangerang, ini merupakan upaya kita untuk membangkitkan ekonomi para UMKM serta memperkenalkan produk yang dimiliki oleh masing-masing kecamatan," ujar Suli Rosadi, Kepala Disperindagkopukm Kota Tangerang.

Menurut Suli, kegiatan bazar UMKM ini akan terus digelar atau dirutinkan, minimal setiap sebulan dua kali atau dua bulan sekali terutama pada saat para pegawai Pemkot Tangerang menerima gaji.

"Dengan ini juga diharapkan para UMKM merasa terbantu atas hadirnya program yang diberikan oleh pemerintah,” jelas Suli.

Suli menyebut, produk yang dijual merupakan ciri khas dari setiap kecamatan dan tidak ada syarat khusus untuk mengikuti bazar ini, karena pada dasarnya kegiatan ini merupakan inisiasi dari forum UMKM yang berada di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

“Boleh apa saja seperti yang kita lihat pada kali ini, antara lain makanan, minuman, kerajinan tangan, dan sebagainya. Tapi untuk para UMKM dipastikan harus sudah tercatat di masing-masing kecamatan,” tutur Suli.

Anggota UMKM Larangan, Fenny A Laksmi mengungkapkan rasa senangnya karena telah diberikan kesempatan memperkenalkan produknya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Saya dan khususnya Kecamatan Larangan sangat terbantu banget dengan adanya Bazar UMKM ini, karena letak wilayah kita yang jauh sehingga tidak banyak orang yang mengetahui mengenai produk yang kami miliki. Dan saya juga berharap kegiatan ini terus digelar disetiap bulannya,” kata Fenny.

KOTA TANGERANG
Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:38

Penggunaan data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Pengenal (KTP), nomor ponsel, serta alamat pribadi tanpa izin untuk melakukan pengajuan pinjaman online (pinjol) tengah marak terjadi.

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill