Connect With Us

Penerima BLT di Kota Tangerang Serbu Bazar Sembako Murah

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 14 September 2022 | 15:45

Warga membeli sembako di bazar sembako murah yang digelar Pemerintah Kota Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) menyerbu bazar sembako murah yang digelar Pemerintah Kota Tangerang di setiap kecamatan. Mereka belanja sembako dengan uang BLT. 

"Kita buka bazar murah langsung diserbu. Tadi di Kecamatan Jatiuwung yang menerima BLT langsung pada belanja," kata Shandy Sulaeman, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang kepada TangerangNews, Rabu, 14 September 2022.

Shandy mengaku pihaknya pun senang lantaran uang BLT dimanfaatkan para penerima untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan belanja sembako di bazar murah.

"Jadi, sasarannya jelas. Jangan sampai penerima BLT uangnya dimanfaatkan yang tidak diharuskan," jelasnya.

Penyelenggaraan bazar murah ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat terkait dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Dalam penyelenggaraan bazar murah ini, kata Shandy, pihaknya melibatkan sejumlah pemangku kepentingan seperti Hiswana Migas, Bulog, PT RNI dan lainnya.

"Alhamdulillah sudah beberapa hari ini digelar di setiap kecamatan berbeda, bazar murah disambut antusias oleh masyarakat. Jadi, responsnya positif. Karena memang bazar sembako murah ini ditunggu-tunggu masyarakat," ucap Shandy. 

"Selain bagi masyarkat, bazar murah ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha. Contohnya Bulog omzetnya bisa capai Rp10 juta hanya dalam waktu dua sampai tiga jam. Animonya tinggi banget," imbuh Shandy.

PROPERTI
Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Rabu, 24 Juli 2024 | 23:01

Dalam beberapa tahun terakhir, penerapan konsep environmental, social, governance (ESG) sudah menjadi fokus pengembang properti di Tanah Air, seiring dengan tren konsumen yang mengarah kepada produk berkelanjutan.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pencalonan Kepala Daerah

KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pencalonan Kepala Daerah

Kamis, 25 Juli 2024 | 21:16

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyosialisasikan peraturan KPU tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Kunjungi CCC, Rektor UNJ Rencanakan Buka Cabang Kampus Khusus Pencak Silat di Cianjur

Kunjungi CCC, Rektor UNJ Rencanakan Buka Cabang Kampus Khusus Pencak Silat di Cianjur

Kamis, 25 Juli 2024 | 19:26

Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Profesor Komarudin, bersama wakil rektor dan jajaran terkait, melakukan kunjungan ke Cugenang Community Center (CCC) di Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 25 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill