Connect With Us

Momen Seru Wakil Wali Kota Tangerang Bermain Kuis Belajar Sosok Nabi dengan Siswa SD

Advertorial | Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:26

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bermain kuis dengan siswa SD untuk belajar meneladani sosok Nabi Muhammad SAW di SD Negeri Keroncong 1 dan 3, Selasa, 25 Oktober 2022. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444H yang diselenggarakan oleh UPT SD Negeri Keroncong 1 dan 3.

Dalam acara yang diikuti ratusan pelajar SDN Keroncong 1 dan 3 tersebut, Sachrudin mengajak para siswa untuk belajar mengenal dan meneladani sosok Nabi Muhammad sebagai pemimpin terbaik umat Islam.

"Karena beliau adalah uswatun hasanah bagi kita semua," ungkap Wakil dalam acara yang berlangsung di SDN Keroncong 1 dan 3, Periuk, Selasa, 25 Oktober 2022.

Antusiasme dari anak-anak SDN Keroncong semakin meningkat tatkala Sachrudin memberikan sejumlah pertanyaan berhadiah uang tunai seputar Nabi Muhammad bagi siswa yang mampu menjawab dengan cepat dan tepat.

"Yang bisa jawab pertanyaan dapat hadiah, ayo siapa yang tahu nama ayah Nabi Muhammad?" tanya Wakil yang disambut dengan teriakan semangat jawaban dari para murid.

Baca juga: Wakil Sachrudin: Amalkan Sifat-Sifat Keteladanan Nabi

"Yang terpenting bukan berapa nominal hadiahnya, tapi bagaimana kita berani untuk mencoba menjawab," imbuhnya.

"Kita belajar untuk fokus dan menjadi pendengar yang baik," jelas Sachrudin .

Dengan mengenal, lanjut Sachrudin, meneladani dan mengamalkan sifat-sifat nabi dalam kehidupan akan membawa dampak positif khususnya dalam membentuk sikap dan kepribadian dari setiap anak.

"Kalau kita meneladani sifat nabi, niscaya kita akan memiliki pribadi yang baik pula, apalagi dari usia anak-anak. Semoga dengan begitu, apapun cita-cita adik-adik semua akan bisa tercapai," pungkas Sachrudin.

OPINI
Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:35

Miris, bunuh diri seolah telah menjadi tren di negeri ini. Kasus ini sudah menggejala di semua usia tanpa mengenal jenis kelamin.

BANTEN
Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:26

Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan Program Khitanan Sehat dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi.”

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill