Connect With Us

Berdakwah di Tangerang, Babe Haikal Minta Tambah Porsi Kurikulum Agama

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 29 Oktober 2022 | 16:21

Ustaz Haikal Hassan Baras atau Babe Haikal saat berdakwah dalam acara Gebyar Festival Maulid di Mesjid Al Hidayah Modernland, Kota Tangerang, Sabtu, 29 Oktober 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Ustaz Haikal Hassan Baras atau yang akrab disapa Babe Haikal meminta Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) untuk menambah porsi kurikulum pendidikan agama bagi anak usia dini.

Sebab, banyak dari kalangan generasi milenial saat ini tidak paham akan sunah-sunah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

"Sunah itu tidak hanya sebatas makan dengan tangan kanan, masuk kamar mandi pakai kaki kiri, tapi luas cakupannya," ujar Babe Haikal dalam acara Gebyar Festival Maulid di Mesjid Al-Hidayah Modernland, Kota Tangerang, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Baca juga: Makin Berkah, Ini 4 Amalan yang Bisa Dilakukan saat Peringatan Maulid Nabi

Pendakwah yang terkenal dengan logat Betawi khasnya ini mengatakan, sunah rasul memiliki makna yang luas, jika diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, katanya, tidak semua generasi milenial paham akan hal tersebut.

"Menjaga persatuan, berbagi dengan sesama, dan melindungi yang lemah juga termasuk sunah. Itu yang banyak mereka abaikan," jelasnya.

Baca juga: Momen Seru Wakil Wali Kota Tangerang Bermain Kuis Belajar Sosok Nabi dengan Siswa SD

Menurut dia, pesatnya perkembangan teknologi dapat berdampak negatif bagi generasi muda, salah satunya tidak memahami sunah nabi.

Padahal, pendidikan agama sangat penting bagi generasi milenial. Haikan pun meminta adanya penambahan kurikulum pelajaran agama bagi anak-anak usia dini.

"Tambah, tambah porsi materi pendidikan agamanya," jelasnya.

Lihat juga: Catat, Ini Daftar Tanggal dan Libur Nasional Untuk Tahun 2023

Ketua Umum Yayasan Al-Hidayah Modernland, Sulhan Syadeli mengatakan, momen maulid nabi sangat penting bagi generasi milenial. Dimana momen tersebut menunjukkan kebersamaan umat islam membangun persatuan.

"Momen ini sangat penting untuk menjaga persatuan, bukan hanya sekedar seremonial belaka," pungkasnya.

Sebagai informasi, Gebyar Festival Maulid di Mesjid Al-Hidayah Modernland diselenggarakan selama tiga hari, mulai 28-30 Oktober 2022. Selain dimeriahkan dengan kehadiran Babe Haikal, acara ini juga diramaikan dengan bazar dan perlombaan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TANGSEL
2 Rumah di Pamulang Tangsel Ludes Terbakar saat Ditinggal Mudik Lebaran

2 Rumah di Pamulang Tangsel Ludes Terbakar saat Ditinggal Mudik Lebaran

Jumat, 12 April 2024 | 22:59

Dua unit rumah di Pamulang Estate, Jalan Cempedak, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ludes terbakar, Jumat 12 April 2024, dini hari.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill