Connect With Us

Pemkot Tangerang Sambut Baik Dua Raperda Inisiatif DPRD tentang Pendidikan

Advertorial | Kamis, 3 November 2022 | 20:53

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan pendapat terkait dua Raperda Inisiatif dalam rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Kamis, 3 November 2022. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan pendapat Wali Kota mengenai dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif dalam rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang yang berlangsung di ruang rapat DPRD, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis, 3 November 2022.

Dua buah Raperda yang disampaikan tanggapannya oleh Wali Kota yakni Raperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan serta Raperda tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren.

“Pemerintah Kota menyambut baik 2 raperda dalam bidang pendidikan ini, dan diharapkan dapat meningkatkan mutu kualitas dunia pendidikan dan SDM Kota Tangerang,” ujar Wakil dalam rapat Paripurna DPRD. 

Wakil menjabarkan, Pemkot Tangerang telah memberikan bantuan hibah ke sejumlah pesantren di Kota Tangerang sebagai dukungan peningkatan penyelenggaraan pendidikan pesantren yang dilakukan setiap 2 tahun sekali. 

“Maka dengan adanya raperda ini, pemberian bantuan dana hibah ini bisa dilakukan secara berkelanjutan. Yang tentunya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah dan peraturan perundang-undangan,” tambahnya. 

Selain penyampaian pendapat Wali Kota atas dua raperda, rapat Paripurna DPRD tersebut juga dilanjutkan dengan penyampaian jawaban  Fraksi atas pendapat Wali Kota terhadap 2 Raperda Inisiatif yang dibahas pada rapat Paripurna tersebut.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill