Connect With Us

Jaksa Sahabat Media Kota Tangerang Diluncurkan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 November 2022 | 18:58

Peluncuran Jaksa Sahabat Media di Kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis, 2 November 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang meluncurkan Jaksa Sahabat Media sebagai upaya menjalin sinergi dengan para jurnalis untuk meningkatkan pemberitaan yang konstruktif di Kantor Kecamatan Pinang, Kamis, 3 November 2022.

Peluncuran Jaksa Sahabat Media ini dihadiri puluhan awak media yang berasal dari berbagai organisasi maupun kelompok kerja profesi seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR), Forum Wartawan Tangerang (Forwat), dan Rumah Singgah Pewarta (RSP).

Kasi Intelijen Kejari Kota Tangerang Bayu Probo Sutopo mengatakan, institusi Kejaksaan tidak akan besar tanpa peran awak media massa, sehinga kedua elemen ini perlu menjalin sinergi demi kemajuan daerah.

"Jaksa Sahabat Media ini merupakan konsep kami. Motivasinya adalah kita bersinergi, bersahabat, sehingga kita bisa bertukar informasi dan pemberitaan dalam hal pembangunan di Kota Tangerang, sehingga peran Kejaksaan dapat didukung peran-peran media," ungkapnya.

Dalam peluncuran Jaksa Sahabat Media ini, Kejari dan wartawan melakukan diskusi terkait membangun hubungan baik dari kedua belah pihak. Kejari juga secara simbolis memberikan kaos berwarna hitam bertuliskan Jaksa Sahabat Media kepada para wartawan yang hadir.

Ketua PWI Kota Tangerang Abdul Madjid mengapresiasi peluncuran Jaksa Sahabat Media ini. "Karena ini sebagai momen untuk sama-sama berkumpul dan saling menjalin komunikasi," ungkapnya.

Dalam kegiatan jurnalistik, kata Madjid, salah satu tugas utama jurnalis adalah melakukan konfirmasi informasi. Hal ini dilakukan untuk akurasi pemberitaan. 

Melalui peluncuran Jaksa Sahabat Media ini, Madjid mengharapkan, upaya konfirmasi informasi wartawan terhadap Kejari di Kota Tangerang bisa dilakukan dengan mudah.

"Kalau sudah bicara sahabat, berarti sudah tidak ada dusta di antara kita," ungkapnya.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

HIBURAN
Alasan JKT48 Tendang Jeane Victoria dari Grup, Diduga Langgar Aturan

Alasan JKT48 Tendang Jeane Victoria dari Grup, Diduga Langgar Aturan

Kamis, 23 Mei 2024 | 13:00

Grup idol JKT48 resmi mengeluarkan Jeane Victoria dari member lantaran kedapatan diduga berfoto mesra dengan seorang pria.

BISNIS
Butuh Modal Usaha? Caturnusa Sejahtera Finance Siap Membantu

Butuh Modal Usaha? Caturnusa Sejahtera Finance Siap Membantu

Kamis, 23 Mei 2024 | 22:29

Dalam mengembangkan sebuah bisnis tentunya membutuhkan tambahan modal untuk menjalankan operasional. Untuk menjawab persoalan tersebut banyak pelaku usaha yang mencari pinjaman ke pihak perbankan atau perusahaan pembiayaan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill