Connect With Us

Jamin Kualitas Tenaga Pendidik, Pemkot Tangerang Bentuk Aplikasi SIGURU

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 23 September 2022 | 12:34

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat membuka acara Workshop Aplikasi Insentif Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tahun Anggaran 2022 bertempat di Grand Cempaka Resort, Bogor, Kamis 22 September 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang berupaya menjamin kualitas para tenaga pendidik dengan membuat Aplikasi SIGURU (Sistem Insentif Guru). Aplikasi ini digunakan untuk membantu mendata dan memverifikasi guru penerima insentif dari pemerintah.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat membuka acara Workshop Aplikasi Insentif Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tahun Anggaran 2022 bertempat di Grand Cempaka Resort, Bogor, Kamis 22 September 2022.

Menurutnya guru, kepala sekolah, dan pengawas mempunyai peran yang sangat penting, karena mereka merupakan bagian dari terciptanya sumber daya manusia yang unggul.

"Perlu peningkatan kualitas SDM yang memadai didukung oleh sarana prasarana dan sistem yang memadai, oleh karena itu Pemkot meluncurkan Aplikasi Insentif Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Kota Tangerang yakni SIGURU," ungkapnya.

Sachrudin berharap melalui kegiatan ini, para peserta yang nantinya akan dilibatkan sebagai bagian dari verifikator Aplikasi penerima Insentif yaitu pengawas sekolah dan penilik, dapat memahami dan menjalankan Aplikasi Insentif Pendidik dan Tenaga Kependidikan dengan baik.

"Pemkot Tangerang mendukung penuh segala bentuk peningkatan pengelolaan sistem pemberian insentif bagi pendidik dan tenaga kependidikan, agar ke depan pendidikan di Kota Tangerang dapat selalu menjaga kinerjanya, bersaing, lebih maju dan lebih baik," harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menerangkan tujuan dilaksanakan workshop ini antara lain memberikan pemahaman tentang penggunaan Aplikasi SIGURU kepada para pengawas dan penilik di Dinas Pendidikan Kota Tangerang, serta meningkatkan motivasi Pengawas Sekolah dan Penilik terhadap teknologi.

"Diharapkan Pengawas Sekolah dan Penilik mampu memahami aplikasi Insentif yang dimaksud dan terkendalinya data penerima insentif guna kesejahteraan Pendidik dan Tenaga Kependidikan," tukas Jamal.

Sebagai informasi secara rutin Pemerintah Kota Tangerang memberikan insentif kepada para pendidik dari jenjang PAUD sampai SMP.

Pada tahun 2022 ada 18.999 orang yang diberikan insentif untuk jenjang PAUD, TK, RA, SD, MI, SMP, MTs, SKH dan PKBM Negeri dan Swasta se-Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Sambut Kedatangan Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Desa Tingkat Banten

Pj Bupati Tangerang Sambut Kedatangan Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Desa Tingkat Banten

Senin, 24 Juni 2024 | 18:55

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menerima tim klarifikasi lapangan lomba desa tingkat Provinsi Banten tahun 2024 di Desa Cirarab, Kecamatan Legok, pada Senin, 24 Juni 2024.

BANTEN
Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Senin, 24 Juni 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, khususnya ULP Prima Krakatau, melakukan tambah daya listrik untuk PT Mulia Adhitama Sejati menjadi 106 juta Volt Ampere (VA).

WISATA
Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:02

Memasuki liburan sekolah biasanya kerap dimanfaatkan untuk berwisata ke luar kota, namun banyak juga yang justru tetap memilih menghabiskan waktu di Kota Tangerang.

NASIONAL
PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

Jumat, 21 Juni 2024 | 20:33

PT PLN (Persero) berhasil memimpin sektor Utilities: Gas and Electric di Asia Tenggara dengan menduduki posisi teratas dalam daftar Fortune 500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill