Connect With Us

Dikawal Anggota DPRD, Penanganan Banjir di Wilayah Timur Tangerang Segera Terealisasi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 10 November 2022 | 10:18

Anggota DPRD Kota Tangerang Edi Suhendi saat meninjau penanganan banjir di wilayah Timur Kota Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kota Tangerang Edi Suhendi menyebut sejumlah program penanganan banjir yang menjadi aspirasi warga di daerah pemilihannya di wilayah Timur, yakni Ciledug, Karang Tengah dan Larangan telah ditindaklanjuti oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas PUPR.

Edi mengatakan, pembangunan tanggul, tandon air, pompa besar, dan drainase di Kelurahan Paninggilan, Paninggilan Utara, Tajur, Sudimara Timur, dan Karang Tengah sedang berjalan.

Sementara yang masih dalam perencanaan seperti pembangunan tandon atau embung air, drainase, tanggul dan lainnya berada di beberapa kelurahan yaitu Sudimara Barat, Pedurenan, Karang Timur, Paninggilan, Gaga, Sudimara Selatan dan lainnya.

Selain itu juga ada usulan pembangunan danau buatan di Sudimara Selatan dan Tajur.

"Aspirasi penanganan banjir memang selalu disampaikan oleh warga setiap Reses ataupun silatuhrahmi ke daerah pemilihan, aspirasi ini menjadi prioritas yang dikawal agar permasalahan banjir dapat segera teratasi," ujarnya, Kamis, 10 November 2022.

BACA JUGA: Waspada, 12 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Rawan Banjir

Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur yang diminta warga berupa tandon air fungsinya dapat menampung volume air sungai atau hujan dari drainase permukiman warga. 

Sementara tanggul yang dibangun berguna mempercepat aliran dan melindungi air tidak meluap karena volume yang besar saat hujan.

"Yang tidak kalah penting adalah pembangunan dan peningkatan drainase di pemukiman sehingga infrastruktur penanganan banjir berjalan efektif," ujarnya.

Selain penanggulangan banjir, Edi juga mengawal sejumlah aspirasi yang ditindaklanjuti oleh Pemkot Tangerang seperti pembangunan GOR di Paninggilan Utara, serta pembangunan gedung MUI di Kecamatan Ciledug.

"Aspirasi pembangunan sarana umum lainnya juga terus dikawal ke dinas terkait agar terealisasi seperti pembangunan alun-alun di tiga kecamatan," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Kunjungi CCC, Rektor UNJ Rencanakan Buka Cabang Kampus Khusus Pencak Silat di Cianjur

Kunjungi CCC, Rektor UNJ Rencanakan Buka Cabang Kampus Khusus Pencak Silat di Cianjur

Kamis, 25 Juli 2024 | 19:26

Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Profesor Komarudin, bersama wakil rektor dan jajaran terkait, melakukan kunjungan ke Cugenang Community Center (CCC) di Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 25 Juli 2024.

TOKOH
Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Rabu, 24 Juli 2024 | 14:18

Wakil Presiden (wapres) ke-9 Republik Indonesia, Hamzah Haz dikabarkan tutup usia pada Rabu, 24 Juli 2024 di Klinik Tegalan, sekira pukul 09.30 pagi tadi.

TANGSEL
Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Jumat, 26 Juli 2024 | 17:00

Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan kondisi Flyover Ciputat, di Jalan Ir H. Juanda, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:03

Benton Junction di area Supermall Karawaci Tangerang, menghadirkan tenant-tenant kuliner terkini yang semakin lengkap untuk menarik pengunjung khususnya di area tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill