Connect With Us

Dikawal Anggota DPRD, Penanganan Banjir di Wilayah Timur Tangerang Segera Terealisasi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 10 November 2022 | 10:18

Anggota DPRD Kota Tangerang Edi Suhendi saat meninjau penanganan banjir di wilayah Timur Kota Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kota Tangerang Edi Suhendi menyebut sejumlah program penanganan banjir yang menjadi aspirasi warga di daerah pemilihannya di wilayah Timur, yakni Ciledug, Karang Tengah dan Larangan telah ditindaklanjuti oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas PUPR.

Edi mengatakan, pembangunan tanggul, tandon air, pompa besar, dan drainase di Kelurahan Paninggilan, Paninggilan Utara, Tajur, Sudimara Timur, dan Karang Tengah sedang berjalan.

Sementara yang masih dalam perencanaan seperti pembangunan tandon atau embung air, drainase, tanggul dan lainnya berada di beberapa kelurahan yaitu Sudimara Barat, Pedurenan, Karang Timur, Paninggilan, Gaga, Sudimara Selatan dan lainnya.

Selain itu juga ada usulan pembangunan danau buatan di Sudimara Selatan dan Tajur.

"Aspirasi penanganan banjir memang selalu disampaikan oleh warga setiap Reses ataupun silatuhrahmi ke daerah pemilihan, aspirasi ini menjadi prioritas yang dikawal agar permasalahan banjir dapat segera teratasi," ujarnya, Kamis, 10 November 2022.

BACA JUGA: Waspada, 12 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Rawan Banjir

Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur yang diminta warga berupa tandon air fungsinya dapat menampung volume air sungai atau hujan dari drainase permukiman warga. 

Sementara tanggul yang dibangun berguna mempercepat aliran dan melindungi air tidak meluap karena volume yang besar saat hujan.

"Yang tidak kalah penting adalah pembangunan dan peningkatan drainase di pemukiman sehingga infrastruktur penanganan banjir berjalan efektif," ujarnya.

Selain penanggulangan banjir, Edi juga mengawal sejumlah aspirasi yang ditindaklanjuti oleh Pemkot Tangerang seperti pembangunan GOR di Paninggilan Utara, serta pembangunan gedung MUI di Kecamatan Ciledug.

"Aspirasi pembangunan sarana umum lainnya juga terus dikawal ke dinas terkait agar terealisasi seperti pembangunan alun-alun di tiga kecamatan," pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill