Connect With Us

Cegah Kemacetan Mudik Lebaran 2023, Dishub Kota Tangerang Pasang Rambu Pendahulu Petunjuk Jalan

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 12 April 2023 | 12:06

Dishub Kota Tangerang bekerja sama dengan Polres Metro Tangerang Kota memasang rambu pendahulu petunjuk jalan (RPPJ) jelang mudik lebaran 2023 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Jelang memasuki mudik lebaran 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) bekerja sama dengam Polres Metro Tangerang Kota memasang rambu pendahulu petunjuk jalan (RPPJ), Selasa 11 April 2023.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, pemasangan rambu ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pemudik yang rutenya melintasi wilayah Kota Tangerang.

Sebanyak 19 titik lokasi strategis jalan utama, khususnya jalan utama arus pemudik arah Jakarta-Serang atau Sumatra dan sebaliknya telah terpasang RPPJ.

"Dengan pemasangan rambu-rambu ini, harapannya dapat memperlancar arus lalu lintas selama arus mudik dan arus balik musim lebaran tahun 2023," imbuhnya.

Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan dari Polres Metro Tangerang Kota Rovi menyebut, pemasangan RPPJ ini pun bertujuan untuk menghindari kecelakaan saat arus mudik maupun arus balik lebaran 2023.

"Kita harapkan ini pertama untuk menghindari yang namanya kecelakaan," kata Rovi seperti dikutip dari kanal YouTube Tangerang TV, Rabu 12 April 2023.

Selain itu, RPPJ diharapkan mampu membantu para pemudik yang melintasi wilayah Kota Tangerang agar dapat sampai ke tujuan tepat pada waktunya.

"Yang kedua (mencegah) juga tersesat atau tidak tahu jalan, sehingga juga bisa menghemat bahan bakar, efisien waktu, dan lain-lain kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan mudik ataupun arus balik," tukasnya.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill