Connect With Us

Innalillahi, Fajri Pria Obesitas Berbobot Nyaris 300 Kg Meninggal Dunia

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 22 Juni 2023 | 10:46

Kondisi terakhir Muhammad Fajri, 27, di RSUD Kota Tangerang, Jumat 9 Juni 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Muhammad Fajri, 26, pria obesitas dengan bobot 260 kilogram asal Ciledug Kota Tangerang meninggal dunia pada Kamis, 22 Juni 2023, pukul 01.25 WIB dini hari di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Dini Anggraeni membenarkan adanya informasi yang menyatakan Fajri telah meninggal dunia tersebut.

"Ya, informasi meninggalnya Fajri memang benar. Saat ini jajaran Pemkot Tangerang pun sudah siap siaga untuk penanganan lanjutan, mulai penjemputan untuk proses pengangkutan jenazah hingga proses pemakamannya kami tengah bersiap," ujar Dini.

Dini mengatakan, pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan RSCM guna memberikan bantuan yang dibutuhkan berdasarkan permintaan dari RSCM maupun keluarga Fajri.

"Sampai saat ini, Dinkes Kota Tangerang terus berkoordinasi dengan RSCM. Dalam hal ini, Dinkes siap bantu apa yang dibutuhkan sesuai arahan RSCM atau pun keluarga," katanya.

Sementara, Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono menyebut pihaknya telah bersiaga sejak dini hari usai mendapat kabar meninggalnya Fajri. Namun, terkait lokasi dan waktu pemakaman berlangsung hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut.

"BPDB bersama Camat dan Lurah terus mencari, menunggu dan berkoordinasi dengan RSCM dan keluarga terkait proses pemakaman almarhum. Pastinya, kami sudah siap baik personil atau alat jika dibutuhkan, tinggal menunggu arahan dari RSCM dan keluarga pastinya," ucap Maryono.

Sebelumnya, Fajri pria obesitas dengan bobot nyaris 300 kilogram viral usai proses evakuasinya oleh UPT BPBD Ciledug pada Rabu, 7 Juni 2023, lalu, beredar di media sosial.

Fajri sempat dirawat di RSUD Kota Tangerang dengan penanganan oleh 10 dokter spesialis, namun lantaran keterbatasan alat akhirnya Fajri dirujuk ke RSCM Jakarta. Meski begitu, pihak Dinkes Kota Tangerang tetap memantau kondisi terkini Fajri selama menjalani perawatan lebih lanjut.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill