Connect With Us

Doddy Effendy dan Joko Surana Dilantik, Pesan Wali Kota Singgung Soal Pelayanan

Redaksi | Selasa, 11 Juli 2023 | 11:43

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melantik Doddy Effendy sebagai Direktur Utama dan Joko Surana sebagai Direktur Teknik Perumda Tirta Benteng, Selasa 11 Juli 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Tak berlama-lama. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah langsung melantik dua direksi Perumda Tirta Benteng hasil seleksi. Doddy Effendy sebagai Direktur Utama dan Joko Surana sebagai Direktur Teknik.

Prosesi pelantikan dilangsungkan di ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa 11 Juli 2023. Disaksikan para pejabat utama di lingkup Pemkot Tangerang.     

Baca Juga: Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang Dorong Pelanggan Gunakan Layanan Aplikasi Siganteng

Wali Kota menyampaikan, direksi baru diminta segera melaksanakan tugasnya. Terutama dalam pelayanan kepada masyarakat. Mengingat masih ada wilayah yang belum teraliri air bersih oleh perusahaan milik pemerintah. 

"Kekosongan direksi sudah terisi, sudah seharusnya pelayanan juga akan semakin optimal lagi," pesan Arief. 

Ia menyampaikan, kebutuhan air bersih di wilayah Kota Tangerang masih cukup besar. Sehingga diperlukan upaya dan cara kerja yang lebih optimal. Terutama dalam hal pelayanan serta distribusi air bersih ke setiap wilayah di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Diketahui, dua direksi baru hasil seleksi baru diumumkan panitia. Doddy yang berlatar belakang pengacara hukum terpilih sebagai direktur utama mengalahkan dua peserta seleksi, Agus Adnan dan Prayitno Bambang Hernowo. 

Sedangkan Joko Surana mengalahkan Edwarsyah dan Muhammad Ali Mumin. Ali sempat santer dikabarkan menjadi calon kuat. Tapi wali kota lebih memilih Joko Surana.  

Para peserta seleksi telah mengikuti uji kelyakan dan kepatuhan yang meliputi tes psikotes, uji keahlian tertulis, wawancara serta presentasi makalah dan rencana bisnis.

Baca Juga: Doddy Effendi Jadi Dirum PDAM TB Kota Tangerang, Ini Tugasnya

Secara bersamaan, wali kota juga melantik sebanyak 64 pejabat administrator serta 62 guru. Arief, berpesan agar seluruh ASN di Pemerintah Kota Tangerang senantiasa siap untuk ditugaskan di berbagai OPD untuk dapat meningkatkan kualitas dan juga kapasitas sebagai pelayanan masyarakat.

"Mutasi dan rotasi di antara pegawai itu sebuah kebutuhan organisasi dan hal yang biasa, yang penting pelayanan kepada masyarakat harus jadi prioritas," pesannya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill