Connect With Us

Jelang HUT ke-78 RI, Wali Kota Arief Tekankan Pentingnya Memupuk Kebersamaan 

Redaksi | Sabtu, 5 Agustus 2023 | 19:06

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melepas peserta gerak jalan santai di Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Sabtu, 5 Agustus 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menekankan pentingnya memupuk kebersamaan dan gotong royong dalam mengisi kemerdekaan.

Hal itu disampaikan Arief saat melepas peserta gerak jalan santai menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 dengan titik awal di Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Dalam kesempatan itu, Arief mengapresiasi antusiasme dari warga yang mengikuti jalan sehat sebagai bentuk kebersamaan, kekompakkan, dan menumbuhkan jiwa gotong royong.

“Karena yang namanya gerak jalan ini berarti kita harus bergerak dan berjalan bersama. Di Pinang ada 11 kelurahan yang warganya berasal dari berbagai suku, keyakinan dan latar belakang budaya. Kebersamaan inilah salah satu pondasi penting dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Tak hanya itu, Arief mengimbau warga untuk memanfaatkan momentum kemerdekaan dengan menjaga dan merawat hasil pembangunan kota baik pembangunan infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia.

“Yakni dengan menjaga dan merawat lingkungan, mempergunakan ruang-ruang publik dengan sebagaimana mestinya, termasuk membangun sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia Emas 2045,” lanjutnya.

Sebab, menurut Arief kemerdekaan merupakan hasil perjuangan para pahlawan, sehingga sebagai penerus dapat menjadikan hal ini sebagai modal  bersama dalam membangun negeri, khususnya Kota Tangerang.

Baca Juga: Perjuangan Paskibraka Kecamatan Larangan Tangerang Terjang Genangan Air Demi Kibarkan Bendera 

Selain itu, pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan menyambut perayaan HUT ke-78 RI di setiap kelurahan maupun kecamatan di Kota Tangerang.

“Kegiatannya ada bermacam-macam di semua kecamatan, kelurahan di Kota Tangerang. Ada gerak jalan, bazar pangan murah, juga perlombaan-perlombaan, serta di tingkat RT/RW dan juga sekolah,” terangnya.

Baca Juga: Bupati Tangerang Sebut HUT RI ke-77 Jadi Semangat Pemulihan Ekonomi 

Lebih lanjut, Arief meminta seluruh warga Kota Tangerang dapat berpartisipasi dalam perayaan HUT ke-78 RI.

“Untuk masyarakat juga kami imbau untuk melakukan apel agar semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan semangat untuk membangun, memajukan Kota Tangerang dengan semangat kebersamaan dan kemerdekaan,” tutupnya.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

TEKNO
Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:16

Smartphone OPPO tercatat sebagai ponsel yang paling banyak dibeli di Indonesia pada awal tahun 2024.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill