Connect With Us

Ditutup Penampilan Kangen Band, DigiFest 2023 Sukses Meriahkan HUT RI di Kota Tangerang

Advertorial | Senin, 14 Agustus 2023 | 11:29

Penampilan Kangen Band meriahkan penutupan Tangerang Digital Festival (DigiFest) 2023, di Puspemkot Tangerang, Minggu 13 Agustus 2023, malam. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Gelaran Tangerang Digital Festival (DigiFest) Tahun 2023 dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 berjalan dengan sukses dan resmi ditutup, Minggu 13 Agustus 2023, malam.

Puncak penutupan acara semakin meriah dengan penampilan dari band ibu kota, Kangen Band.

Ketika tampil, Andika Mahesa, vokalis Kangen Band langsung menyapa puluhan ribu penonton yang tumpah ruah di Taman Elektrik, kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

"Selamat malam Kota Tangerang!" sapanya disusul seruan para penonton.

Kangen Band membawakan sekitar 11 lagu. Penampilannya membuat para penonton bernostalgia dengan lagu-lagu lama yang pernah merajai deretan tangga lagu nasional.

Dengan kompak para penonton ikut menyanyikan lagu seperti Terbang Bersamaku, Doy, Selingkuh, Tentang Bintang, Penantian yang Tertunda dan lain-lain.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang malam ini sudah mengundang kami untuk tampil di sini," kata Andika di sela-sela penampuilannya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan DigiFest merupakan bagian dari cara melanjutkan perjuangan para pahlawan kemerdekaan dengan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kalau dulu, pendahulu kita berjuang dengan tumpah darah, masa kini kita berjuang dengan karya, prestasi dan inovasi dalam pembangunan. Salah satunya lewat DigiFest ini," ujar Sekda yang didampingi istri dalam sambutannya.

Sekda berharap, kegiatan positif ini dapat menular ke berbagai daerah, bukan hanya di Kota Tangerang tapi juga kota-kota lain, dan tentunya bisa membangun spirit kemerdekaan di tengah masyarakat.

“Tentunya kami berharap kita semua bisa mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat untuk diri kita dan Kota Tangerang,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan yang berlangsung pada 12 dan 13 Agustus 2023, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Hari pertama Tangerang DigiFest sudah sukses menarik puluhan ribu pengunjung.

Tak hanya saat pembukaan pagi hari dengan Gerak Jalan Indah, di waktu malam dengan Ngobrol Inspiratif hingga penampilan Sahitya Band juga ramai disaksikan pengunjung yang datang dari berbagai wilayah, Sabtu 12 Agustus 2023. 

Ngobrol Inspiratif diisi oleh tiga pemuda sukses Kota Tangerang sebagai narasumber, yaitu Rivdeo Owner The Alchemist, Richard Theodore CEO Sambal Bakar Indonesia dan Affan Arisga Owner Munim Indonesia.

"Luar biasa antusias atau respon masyarakat dengan Tangerang Digital Festival, selalu ramai dengan puluhan ribu pengunjung di setiap eventnya. Terlebih antusias pengunjungnya luar biasa datang dari berbagai daerah," seru Ian Chavidz Rizqiullah, Kepala Bidang DIKP Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang. 

Sedangkan di hari kedua, kegiatan Nyore Riding (Nyoride) diikuti secara antusias oleh ribuan pemotor yang berkumpul dan konvoi bersama-sama keliling Kota Tangerang. Para pemotor ini berasal dari 60 komunitas motor di Tangerang Raya.

Nyoride Edisi Kemerdekaan ini semakin terkesan meriah, mengingat pemotor yang turut berpartisipasi dengan kompak menggunakan atribut bertema serba kemerdekaan, seperti baju pahlawan, nasionalisme, serta dilengkapi hiasan bendera merah putih.

Ian Chafidz menuturkan, momen Nyoride Edisi Kemerdekaan ini diselenggarakan sebagai bagian merangkul berbagai macam lapisan masyarakat, terutama komunitas motor, untuk bersama-sama merayakan HUT RI ke-78.

"Terlebih dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, yang juga turut serta dengan mengendarai motor listrik hasil buatan anak bangsa, yakni Universitas Budi Luhur," katanya.

Event ini tak kalah seru dengan Kejuaraan Mobile Legend yang diikuti 32 tim dari Tangerang Raya. Dalam kompetisi ini Tim Warmil Geng asal Kota Tangerang memenangkan kejuaraan.

Adapun yang keluar sebagai juara II ialah tim Bonus Legends Aries, juara III tim Tanah Tinggi Pride dan juara IV tim Neverwin, dengan total hadiah Rp10 juta. 

Selain berbagai kegiatan yang diselenggarakan, di Tangerang DigiFest juga dihadirkan stand pelayanan digital, pameran digital dari sederet kampus di Kota Tangerang, dan menariknya tersaji foto booth video mapping yang berada di pintu masuk Tangerang DigiFest.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill