Connect With Us

Serunya Wali Kota Tangerang Ikut Lomba Balap Karung di HUT RI ke-78

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Agustus 2023 | 15:41

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat lomba balap karung melawan para kepala dinas, di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Jumat 18 Agustus 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengikuti sejumlah lomba kemerdekaan bersama para pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta lapisan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Lomba Kemerdekaan Kota Tangerang tersebut digelar secara serentak dan meriah di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Jumat 18 Agustus 2023, pagi.

Arief tampak antusias dan tak mau kalah dengan peserta lain saat mengikuti lomba seperti balap karung, tarik tambang dan makan kerupuk. 

Tak hanya Wali Kota, ratusan pegawai pun menyambut meriah dengan mengikuti keseruan setiap lomba.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menuturkan, Lomba Kemerdekaan ini diisi dengan pertandingan-pertandingan dari cabang olahraga atau permainan tradisional.

Ada dagongan, balok estafet, terompah, sampai yang paling istimewa yakni tangkap bebek.

“Ini adalah bentuk kolaborasi semua pihak dalam rangka menyambut dan menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan. Uniknya, perlombaan yang dipertandingkan merupakan olahraga tradisional dalam jumlah yang banyak,” ujarnya.

Lomba Kemerdekaan Kota Tangerang ini juga menjadi kesempatan untuk melestarikan berbagai olahraga atau permainan tradisional yang saat ini mulai tergerus perkembangan zaman.

Karena itu, lomba tersebut berhasil menciptakan atmosfer meriah dari seluruh peserta yang terlibat. Ditambah, keseruan pada lomba ini dilengkapi dengan berbagai hadiah menarik.

"Inilah sejatinya menguatkan semangat kebersamaan, serta menjadi upaya konkrit melestarikan olahraga atau permainan tradisional sebagai warisan budaya bangsa,” kata Kaonang.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu direfleksikan sebagai momentum mendorong persatuan, kebersamaan, dan gotong royong untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan di Kota Tangerang.

“Semoga ini semua mampu membangkitkan animo masyarakat untuk bersama-sama melestarikan warisan bangsa, serta semangat masih sama, mari mengisi kemerdekaan dengan sungguh-sungguh,” pungkasnya.

 

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill