Connect With Us

Petugas Damkar Mulai Kelelahan, 1 Orang Pingsan Atasi Kebakaran TPA Rawa Kucing

Redaksi | Jumat, 20 Oktober 2023 | 05:49

Kebakaran hebat di TPA Rawa Kucing di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, diduga akibat cuaca panas ekstrem tak kunjung padam hingga pukul 21.30 WIB, Jumat, 20 Oktober 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Petugas masih berjibaku memadamkan api yang melalap TPA Rawa Kucing di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. 

Satu orang petugas jatuh pingsan akibat kelelahan. Pasalnya, hingga pukul 21.30, Jumat 20 Oktober 2023, api belum juga padam. 

Petugas yang diketahui bernama Fikri itu terpaksa harus dievakuasi. Ia langsung mendapat pertolongan dari tim medis PMI yang juga ikut bersiaga di lokasi kebakaran. 

"Anggota kita sedang mengalami pingsan. Sedang dirawat oleh PMI. Ini Fikri, kondisinya mengkhawatirkan. Mohon doanya kepada rekan-rekan sekalian," tutur salah seorang petugas Damkar dalam video yang diterima TangerangNews.com. 

Diketahui, Damkar mengerahkan semua personel dan alat tempurnya untuk mengatasi kobaran api yang membakar area tempat pembuangan sampah. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan menyebut total ada 450 personel gabungan yang turun. Peralatan yang dikerahkan sebanyak 24 unit mobil pemadam, 10 unit mobil tangki milik Disbudpar dan 4 unit milik Dinas Lingkungan Hidup. 

"Semua kemampuan sudah kita maksimalkan untuk memadamkan api di lokasi kebakaran," ujarnya.

Namun karena sampah kering dengan angin kencang, membuat api makin cepat merambat dan meluas hingga ke beberapa titik. 

Sehingga menyulitkan petugas untuk segera menaklukan api yang sudah membesar. 

"Sampai saat ini proses pemadaman oleh petugas masih berlangsung. Kendalanya memang ada pada sampah yang mudah terbakar seperti plastik, sehingga api cepat membesar," sebut Maryono. 

Kebakaran diduga akibat cuaca panas ekstrem. Menjadikan sampah di area TPA mengering sehingga mudah terbakar. Namun, polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. 

Akibat kebakaran itu, dua jembatan timbangan bongkar muat beserta kontainer ludes dilalap si jago merah. Bahkan beberapa fasilita TPA juga ikut lenyap.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill