Connect With Us

Pengemudi Diduga Begal di Tol Tangerang Ternyata Mahasiswa

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 26 Oktober 2023 | 16:43

Tangkapan layar aksi pelaku diduga begal mengacungkan senjata tajam di ruas Tol Jakarta-Tangerang KM 15, exit tol Alam Sutera, Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Selasa, 24 Oktober 2023 (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah )

TANGERANGNEWS.com- Identitas pengemudi mobil Honda Brio yang viral lantaran diduga begal di Tol Tangerang terungkap.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Kompol Rio Mikael Tobing membeberkan pelaku berinisial MAP, 22, masih berstatus sebagai mahasiswa.

"Latar belakangnya sih mahasiswa," kata Rio dikutip dari detikcom, Jumat, 27 Oktober 2023.

Polisi berhasil mengamankan MAP di wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Kamis, 26 Oktober 2023 sekira pukul 02.30 WIB.

Saat ini, MAP mendekam di Polres Metro Tangerang Kota untuk menjalani pemeriksaan dan telah dinyatakan sebagai tersangka.

"Sudah ditetapkan jadi tersangka," tutup Rio.

Sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan dia mengacungkan senjata tajam di ruas Tol Jakarta-Tangerang KM 15, Exit Tol Alam Sutera, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Selasa, 24 Oktober 2023, viral di media sosial. 

Dalam video tersebut, pelaku diduga mencoba melakukan pembegalan dengan memepet mobil korban dan mengeluarkan senjata tajam. 

Pelaku berhasil diamankan setelah kerja sama dengan korban dan pemantauan CCTV tol. 

Dari interogasinya, pelaku mengaku tidak terima setelah diklakson oleh korban saat dia mengemudi ugal-ugalan, yang memicu tindakan mengadang mobil korban dengan senjata tajam. 

Pelaku disangkakan dengan pasal 2 ayat 1 UU RI No 12 tahun 1951 tentang senjata tajam dan atau pasal 335 KUHP tentang pengancaman menggunakan senjata tajam dengan ancaman hukuman pidana penjara 10 tahun.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Layani Kepulangan 53.428 Jemaah Haji Sampai 22 Juli

Bandara Soekarno-Hatta Layani Kepulangan 53.428 Jemaah Haji Sampai 22 Juli

Selasa, 25 Juni 2024 | 15:13

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Kota Tangerang menyambut kedatangan jemaah haji 2024 yang dimulai sejak tanggal 22 Juni sampai 22 Juli 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

BANTEN
Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Senin, 24 Juni 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, khususnya ULP Prima Krakatau, melakukan tambah daya listrik untuk PT Mulia Adhitama Sejati menjadi 106 juta Volt Ampere (VA).

TEKNO
Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:16

Serangan hacker terhadap server Pusat Data Nasional (PDN) membuat geger Indonesia. Insiden ini menjadi alarm bagi setiap individu dan organisasi di tanah air untuk lebih memperkuat ketahanan sibernya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill