Connect With Us

Gerakan Pangan Murah Kota Tangerang, Beras 5 Kg Cuma Ditebus Rp52 Ribu

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 7 November 2023 | 01:31

Sejumlah warga membeli sembako murah dalam Gerakan Pangan Murah Kota Tangerang, Senin 6 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang kembali menggelar Gerakan Pangan Murah untuk mengatasi kenaikan harga kebutuhan pangan pokok yang saat ini terjadi.

Program ini digelar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang, selama 6-29 November 2023.

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun menuturkan, Gerakan Pangan Murah ini menyediakan berbagai kebutuhan pangan pokok dengan harga miring seperti beras, minyak goreng, telur, daging, tepung, cabai, bawang dan sebagainya.

“Jadi ini merupakan langkah Pemkot Tangerang untuk menstabilisasi pasokan dan harga pangan,” ujarnya saat menghadiri Gerakan Pangan Murah di Halaman Kantor Kecamatan Larangan, Senin 6 November 2023).

DKP Kota Tangerang juga bekerjasama dengan Bulog, Paskomnas, Yomas, Prima Freshmart, dan perusahaan-perusahaan lainnya untuk mensukseskan Gerakan Pangan Murah ini, dengan menyediakan stok kebutuhan pangan pokok dengan kualitas yang terjamin.

Bahan kebutuhan seperti beras medium berukuran 5 Kg dapat dibeli dengan harga Rp52 ribu saja dibandingkan harga pasaran yang mencapai Rp55-65 ribu.

Lalu, telur 1 Kg seharga Rp25 ribu, lebih murah dibandingkan harga pasaran yang mencapai Rp27 rupiah. Sampai cabai 1 Kg yang harga pasarannya mencapai Rp80 ribu, dapat dibeli seharga Rp72 ribu.

Selain itu, Gerakan Pangan Murah ini juga dinilai berhasil meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokoknya.

Terlihat, puluhan masyarakat berbondong-bondong menghabiskan stok yang dijual selama Gerakan Pangan Murah dilakukan.

“Ini sangat membantu kami semua, karena harganya cukup murah dan terjangkau. Semoga gelaran seperti ini dapat terus dilakukan secara lebih rutin lagi,” tambah Eri, salah satu pembeli.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill