Connect With Us

BMKG Sebut Kota Tangerang Belum Masuki Musim Hujan

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 9 November 2023 | 14:36

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas I Tangerang (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah )

TANGERANGNEWS.com- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut wilayah Kota Tangerang belum memasuki musim hujan secara penuh atau masih dalam masa transisi dari musim kemarau.

Hal itu berdasarkan hasil pemantauan dan analisa di Stasiun Geofisika Kelas 1 Tangerang terkait prediksi musim hujan di Kota Tangerang.

Dari hasil perhitungan Monitoring Dasarian III Oktober 2023 yang telah dilakukan, curah hujan secara umum di Kota Tangerang masih dalam kriteria “rendah”, yakni 0-50 mm hingga “menengah” diangka 150-200 mm.

Pejabat Madya PMG BMKG Maria Evi Trianasari mengatakan, prakiraan awal musim hujan di Kota Tangerang masih dalam kategori ringan, yang masih didominasi cuaca kering dengan satu atau dua kali hujan dalam sebulan.

"Terlihat, berdasarkan pemantauan yang sama, musim hujan akan dipastikan datang pada November Dasarian II untuk Kota Tangerang bagian selatan dan Desember Dasarian III untuk Kota Tangerang bagian utara,” papar Evi, Kamis, 09 November 2023.

Evi membeberkan, dalam satu pekan ke depan cuaca di Kota Tangerang diprediksi masih didominasi oleh cuaca cerah berawan. Namun, ada potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah.

Kendati demikian, Evi mengimbau masyarakat Kota Tangerang tetap melakukan langkah-langkah antisipasi guna mencegah dampak bencana yang ditimbulkan dari musim hujan.

"Untuk langkah antisipasi yang bisa dilakukan secara bersama-sama, seperti memastikan infrastruktur untuk mengamankan daya serap air, terutama untuk daerah-daerah yang mempunyai topografi rendah dan berada di bentaran sungai," pungkasnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill