Connect With Us

Arief Yakin Warung Digital Jadi Solusi Perubahan Ekonomi

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 14 November 2023 | 16:35

Grand opening Warung Josua sebagai bagian dari warung rakyat digital di Jalan Mutiara Pluit, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Sabtu, 11 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Seiring dengan perkembangan tenologi, kini sektor ekonomi pun mengalami perubahan yang berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan program Warung Digital atau dikenal dengan Warung Qta.

Hadirnya Warung Qta sebanyak 940 outlet yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang ini disebut sebagai jawaban atas transormasi warung-warung tradisional menjadi ekonomi online imbas terjadinya pandemi Covid-19.

"Di era disruption ini, pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Tangerang, mustahil kalau ngak berkembang," ujar Arief, saat meresmikan Warung Qta, yang berlangsung di Kompleks LP Anak, pada Sabtu, 11 November 2023.

Menurut Arief, pesatnya perkembangan dan perubahan ekonomi dapat teratasi jika terjadi kolaborasi antara pemerintah, pendidikan dan swasta. 

Arief menuturkan, Warung Qta merupakan solusi mengatasi pertumbuhan ekonomi digital dengan berbagai fasilitas dan perangkat teknologi yang difasilitasi oleh Pemkot Tangerang sehingga memungkinkan masyarakat memenuhi kebutuhan melalui pembelian online.

"Kolaborasi antara warung tradisional dan platform digital, seperti Warung QTA, menciptakan sinergi yang saling melengkapi dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Bahkan, Arief meyakini Warung Rakyat Digital atau Warung Qta akan menjadi tonggak penting dalam menghadapi arus perubahan.

"Langkah-langkah inovatif dan adaptasi terhadap teknologi, terus diupayakan. Mari bersama-sama mewujudkan ekonomi yang tangguh dan inklusif," pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Dorong Lebih Banyak Warga Teribat Bank Sampah dan TPS3R

Pemkot Tangsel Dorong Lebih Banyak Warga Teribat Bank Sampah dan TPS3R

Rabu, 22 Mei 2024 | 22:56

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus mendorong masyarakat terlibat, baik lewat program bank sampah maupun Tempat Pengelolaan Sampah Reuse-Reduce-Recycle (TPS3R).

BANTEN
Mudah, Cara Catat Meter Listrik Secara Mandiri Pakai Aplikasi PLN Mobile 

Mudah, Cara Catat Meter Listrik Secara Mandiri Pakai Aplikasi PLN Mobile 

Rabu, 22 Mei 2024 | 22:08

PT PLN (Persero) menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill