Connect With Us

Megawati Ungkap Bedanya Warung Rakyat Digital Tangerang dengan Warung Konvensional 

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 12 November 2023 | 03:18

Grand opening Warung Josua sebagai bagian dari warung rakyat digital di Jalan Mutiara Pluit, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Sabtu, 11 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) terus menggencarkan program 1.000 warung rakyat berbasis digital.

Salah satunya ialah Warung Josua yang terletak di Jalan Mutiara Pluit, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Pemilik Warung Josua Megawati mengatakan, dirinya menyambut baik rekomendasi dari Disperindagkop UKM Kota Tangerang yang memintanya bertransformasi dari warung konvensional menjadi warung digital.

"Saya mau warung ini berjalan seperti yang dikatakan oleh Pemkot," ujar Megawati dalam acara grand opening warung miliknya, Sabtu, 11 November 2023.

Meski terlihat tidak berbeda jauh dari warung pada umumnya, Megawati mengunakan terdapat perbedaan mendasar pada warung rakyat berbasis digital tersebut.

"Warung biasa kan bayarnya secara biasa berarti transaksi langsung, kalo ini kan kita juga kerja sama sama aplikasi Qta," bebernya.

Selain itu, pemilik warung maupun pembeli dapat melakukan pembelanjaan secara online melalui Qta yang dikolaborasikan dengan aplikasi Telegram.

"Nah, dari rumah kita beli barang yang ingin dibelanjakan, di-chek out kemudian bisa diambil sendiri atau diantar langsung oleh pemilik warung," terangnya.

Namun, aplikasi ini masih menerapkan sistem pembayaran secara langsung atau Cash on Delivery (CoD). Sedangka, Sistem online hanya dilakukan pada proses order.

Megawati berharap, kerja sama dalam program warung rakyat digital ini dapat terus berlanjut dan menguntungkan bagi pemilik warung maupun pembeli.

"Jadi, kemaren dari Dinas ke depannya mengusahakan barang yang masuk ke kita (pemilik warung) bisa di bawah harga pasaran," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 09 Kelurahan Periuk Heri Satrianto menyebut adanya program warung rakyat digital ini akan membantu perekonomian masyarakat di wilayahnya, khususnya dalam skala UMKM.

Heri berharap, hadirnya warung rakyat digital di RW 09 dapat menjadi contoh bagi wilayah-wilayah lainnya di Kelurahan Periuk.

"Lebih berkembang lagi dengan adanya warung digital jadi lebih bagus dalam hal meningkatkan ekonomi rakyat," pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini terdapat 940 warung rakyat digital yang tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill