Connect With Us

Kegiatan Lemhanas Selesai Digelar, Wali Kota Arief Bawa Pulang Ini

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 18 November 2023 | 16:53

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di acara penutupan Program Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) Angkatan I Tahun 2023 yang digelar oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Jumat, 17 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah baru saja merampungkan kegiatan Program Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) Angkatan I Tahun 2023.

Kegiatan yang digelar oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) ini juga diikuti oleh 17 kepala daerah terpilih lainnya se-Indonesia dan berlangsung selama 21 hari sejak 28 Oktober hingga 17 November 2023 dengan lokasi pelatihan di Singapura dan Jakarta.

Arief mengatakan, selama mengikuti Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Lemhanas ia belajar banyak, terutama terkait pengembangan inovasi di daerah serta formulasi kebijakan publik yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya menjadi sebuah kehormatan bagi saya bisa menjadi bagian dari Program KPPD," ucap Arief di Gedung Lemhanas, pada Jumat, 17 November 2023. 

Bahkan, Arief menilai Singapura memiliki kemiripan dengan Kota Tangerang. Menurut Arief, Singapura yang hanya memiliki jumlah penduduk 2 juta jiwa dengan luas kurang lebih 700m2 mampu memaksimalkan wilayahnya agar mampu menghidupi dan menjadi kehidupan bagi masyarakatnya.

Lanjutnya, Singapura mampu menciptakan lingkungan berkelanjutan dengan melakukan penataan ruang dan mendorong luasan hijau sudah tercapai 40 persen hingga menjadi 50 persen, serta konservasi air hujan sebagai sumber bahan baku air bersih.

Hal itulah yang juga dipelajari oleh Arief selama mengikuti Diklat Lemhanas untuk nantinya diterapkan di Kota Tangerang.

Dikatakan Arief, dia juga berencana menerapkan kemudahan pelayanan birokrasi seperti Singapura yang memiliki sekitar dua ribu aplikasi terintegrasi, sehingga pelayanan masyarakat akan menjadi efektif dan efisien.

"Budaya masyarakat Singapura yang disiplin dan tertib, menjadi salah satu yang patut ditiru," tutupnya.

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill