Connect With Us

Perokok Berat Wajib Tahu, Begini Cara Ikut Layanan Berhenti Merokok di Kota Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 1 Desember 2023 | 19:11

Ilustrasi Rokok (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com- Kementerian Kesehatan telah merancang program bertajuk Quitline yang khusus diperuntukkan bagi kalangan perokok. Program ini merupakan layanan berbasis konseling berhenti merokok secara gratis.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Dini Anggraeni mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya program ini. Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin berhenti merokok akan diberikan layanan konseling melalui telepon seluler secara gratis.

Nantinya, pengguna layanan akan diberikan pemahaman seputar bahaya merokok dan cara berhenti dari ketagihan yang dihasilkan oleh rokok.

"Konsultasi tersebut akan meliputi screening awal, pengumpulan informasi demografi, riwayat merokok penelpon, sampai bimbingan bila dibutuhkan penanganan lebih lanjut," jelasnya.

Adapun untuk menggunakan layanan konseling ini, masyarakat dapat menghubungi nomor 0-800-1-77-6565 dengan jam operasional pada Senin hingga Sabtu, pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Perlu diketahui, layanan berhenti merokok ini tidak dibebani biaya pulsa dan dapat diakses seluruh kalangan masyarakat yang membutuhkan.

Selain konseling, kata Dini, pihaknya juga menyediakan Klinik Upaya Berhenti Merokok yang dapat dikunjungi di Puskesmas Kota Tangerang.

Dini berharap, layanan konseling berhenti merokok dapat membantu  meminimalisir penggunaan dan konsumsi rokok, khususnya bagi kalangan di bawah umur (anak sekolah, dsb) di Kota Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill