Connect With Us

KPUD Kota Tangerang Seleksi PPK Untuk Pilgub Banten

| Selasa, 3 Mei 2011 | 11:29

Syafril Elain (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang mulai melakukan seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) untuk kepentingan pelaksanaan Pemilihan Gubernbur Banten yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada bulan Oktober 2011 mendatang.
 
Hari ini, KPUD Kota Tangerang telah melaksanakan tes tertulis di Kantor KPUD, Jalan Nyimas Melati, yang diikuti sebanyak 149 peserta calon PPK. “Tes tertulis ini ujian pertama penyeleksian anggota PPK. Materi yang diujikan adalah muatan lokal soal kewilayahan Kota Tangerang. Lalu juga UUD Pancasila dan UU yang mengatur tentang KPU dan Pemilukada,” ungkap Ketua KPUD Kota Tangerang Syafril Elain, Senin (2/5).
 
Dari hasil seleksi tes tertulis, selanjutnya para peserta akan mengahadapi tes wawancara. Rencananya tes ini akan dilakukan pada tanggal 5-6 Mei 2011 besok. “Peserta akan diwawancarai langsung untuk melihat kepribadiannya apahak dia jujur dan mempunyai integritas menjadi PPK, kita tidak akan terima jika mempunyai mental yang gampang goyah dengan iming-iming, karena hal itu adalah godaan yang berat yang biasa terjadi dalam Pemilukada,” tambah Syafril.
 
Menurutnya, anggota PPK yang dibutuhkan di Kota Tangerang yakni sebanyak 65 orang untuk 13 Kecamatan, dimana tiap kecamatan berjumlah 5 orang. “Mungkin nanti kita juga akan menambahkan sebanyak 5 orang untuk cadangan di tiap kecamatan. Kita liat sesuai kebutuhan,” papar Syafril.
 
Syafril mengatakan, anggota PPK yang telah diseleksi nanti akan dilantik pada pertengahan atau akhir bulan Mei. “Kalau tidak ada halangan pertengahan Mei ini sudah kita lantik. Untuk tugas pertama yang akan diberikan adalah melakukan pemutakhitan data pemilih untuk keperluan Pilgub Banten,” ungkapnya.(RAZ)

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill