Connect With Us

Sempat Diburu, Tahanan Titipan Lapas Tangerang Ternyata Kabur ke Lampung 

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 10 Desember 2023 | 03:54

Tahanan melarikan diri Lapas Kelas IIA Tangerang, Nurmawati ditangkap di Desa Kasui Lama, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Sabtu, 09 Desember 2023 oleh tim gabungan. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah )

TANGERANGNEWS.com- Seorang tahanan Lembaga Permasyarakatan (lapas) Perempuan Kelas IIA Tangerang wanita bernama Nurmawati yang sempat kabur pada Rabu, 06 Desember 2023, lalu, akhirnya ditemukan.

Nurmawati ditangkap di rumah orang tuanya di Desa Kasui Lama, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Sabtu, 09 Desember 2023 oleh tim gabungan Polres Metro Tangerang Kota, dan Lapas Kelas IIA Kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho membenarkan adanya informasi terkait penangkapan Nurmawati. 

"Titipan Polsek Karawaci yang terlibat kasus penganiayaan itu akhirnya berhasil kita amankan tanpa melakukan perlawanan," ujar Zain dalam keterangannya.

Zain membeberkan, pihaknya langsung membentuk tim gabungan yang terdiri dari Polres Metro Tangerang Kota dan Lapas Kelas IIA usai mengetahui kabar tahanan melarikan diri tersebut.

Proses pengerjaan Nurmawati berlangsung selama tiga hari. Saat ini, tahanan kasus penganiayaan itu tengah dalam perjalanan menuju Tangerang Mako Polsek Karawaci.

Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang Yekti Apriyanti belum memberikan penjelasan lebih lanjut terkait proses penangkapan Nurmawati.

"Tim gabungan dalam perjalanan bersama Nurmawati ke Tangerang," singkatnya.

Sebelumnya, petugas pos jaga Blok Teratai (tahanan) melaporkan adanya tahanan melarikan diri pada Rabu, 06 Desember 2023, pukul 12.30 WIB kepada Komandan Jaga dan Staf KPLP.

Informasi tersebut kemudian ditembuskan kepada Ka. KPLP dan Kalapas untuk selanjutnya ditindaklanjuti melalui koordinasi dengan pihak kepolisian guna melakukan pengejaran.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill