Connect With Us

5 Anggota KPU Kota Tangerang Terpilih Diumumkan, Ini Namanya

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 29 Desember 2023 | 15:44

KPU RI mengumumkan anggota KPU Kota Tangerang terpilih periode 2023-2028. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Anggota komisi pemilihan umum (KPU) Kota Tangerang terpilih untuk periode 2023-2028 resmi diumumkan. Hal ini berdasarkan Pengumuman KPU Nomor 1163/SDM.12-PI/04/2023.

Dari pengumuman tersebut, lima anggota KPU Kota Tangerang terpilih ialah Banani Bahrul, Mora Sonang Marpaung, Qori Ayatullah, Rustana, Yudhistira Prasasta. Kelimanya akan segera dilantik KPU RI di Jakarta.

Dari lima nama yang diumumkan KPU RI, tiga orang merupakan mantan komisioner KPU Kota Tangerang sebelumnya, yakni Banani Bahrul, Rustana, dan Qori Ayatullah.

Sedangkan Yudhistira Prasasta dan Mora Sonang Marpaung merupakan pendatang baru. Yudhistira saat ini masih menjabat sebagai Ketua KNPI Kota Tangerang.

Ketua KPU Banten Mohammad Ihsan mengatakan, kelima anggota terpilih diharapkan dapat melakukan koordinasi internal maupun eksternal mengingat tahapan Pemilu 2024 sudah semakin dekat.

Menurut Ihsan, KPU RI tentunya tidak salah dalam memilih lima anggota KPU Kota Tangerang lantaran beberapa diantaranya merupakan petahana, sehingga dapat lebih cepat beradaptasi.

"Pesannya, mereka lebih cepat beradaptasi sehingga kerja-kerja tahapan Pemilu ini bisa dilaksanakan dengan maksimal," kata Ihsan saat dikonfirmasi TangerangNews.com pada Jumat, 29 Desember 2023.

Sementara itu, anggota KPU Kota Tangerang terpilih Banani Bahrul menyatakan dirinya siap bekerja melanjutkan tahapan Pemilu 2024 mendatang. Terlebih, ia telah memiliki pengalaman sebagai anggota KPU pada periode sebelumnya.

Terkait semakin dekatnya tahapan Pemilu, Banani menyebut anggota KPU yang memiliki pengalaman akan lebih mudah melakukan percepatan lantaran sudah mengetahui tiap tahapannya. 

"Insyaallah lebih mudah proses akselerasinya, kuncinya soliditas dan koordinasi internal," pungkasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill