Connect With Us

PLN Luncurkan Bengkel Benda Juara, Bisa Konversi Motor Gerobak Listrik UMKM

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 29 Desember 2023 | 22:23

Peluncuran Bengkel Benda Juara di Kecamatan Benda, Kota Tangerang pada Jumat, 29 Desember 2023. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Bengkel Benda Juara di Kecamatan Benda, Kota Tangerang resmi diluncurkan pada Jumat, 29 Desember 2023.

Bengkel ini merupakan hasil kerja sama PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) melalui program PLN Peduli dengan pihak Kecamatan Benda, Dinas Perindustria dan Koperasi Kota Tangerang, serta SMK Negeri 2 Kota Tangerang.

Nantinya, bengkel Benda Juara bakal difungsikan untuk melakukan konversi kendaraan listrik dan pembuatan gerobak motor serta sepeda listrik bagi pelaku UMKM.

Camat Kecamatan Benda Boyke Urif mengatakan, hadirnya Bengkel Benda Juara merupakan langkah nyata guna mendukung percepatan transformasi kendaraan bermotor menjadi berbasis listrik di ruang lingkup industri UMKM.

"Bengkel Benda Juara adalah langkah nyata dalam mendukung transformasi kendaraan dan industri UMKM yang ramah lingkungan," ujar Boyke.

Disampaikan Ketua Pelaksana Pelatihan SMK Negeri 2 Kota Tangerang Heri Busyaeri, pihaknya siap membantu memberikan pelatihan dan dukungan kepada warga Kecamatan Benda yang ingin mengkonversi kendaraan listrik di Bengkel Benda Juara.

"Seperti dalam beberapa hari sebelumnya dimana kami membantu dalam pembuatan prototipe kendaraan listrik bagi pelaku UMKM," ucapnya.

Dia juga memastikan akan terus menggencarkan pelatihan konversi kendaraan listrik di Bengkel Benda Juara.

Sementara itu, General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis berharap Bengkel Benda Juara dapat berdampak terhadap perkembangan industri UMKM yang melek teknologi, khususnya di bidang transformasi kendaraan listrik.

"Kami yakin Bengkel Benda Juara akan menjadi pusat inovasi dan solusi untuk mendukung keberlanjutan lingkungan dan pertumbuhan UMKM," pungkas Mukhlis.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill