Connect With Us

Rusun Cipta Griya Kedaung Kota Tangerang Siap Dihuni, Tersedia 69 Unit

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 29 Februari 2024 | 17:05

Serah terima kunci Rusun Cipta Griya di Neglasari, Kota Tangerang, Kamis 29 Februari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Susun (Rusun) Cipta Griya yang dibangun hasil kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkolaborasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), telah selesai dan dilakukan soft launching.

Soft Lauching tersebut, ditandai dengan serah terima kunci dari Direktur PUPR kepada Pj Wali Kota Tangerang di Rusun Cipta Griya Kedaung, Jalan Iskandar Muda Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis 29 Februari 2024.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin menyampaikan, rusun ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemkot dengan Pemerintah Pusat dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dengan penghasilan yang rendah. 

“Alhamdulillah, dengan kolaborasi ini hasil kerjanya sudah bisa kita lihat. Di mana rusun ini sudah dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Kota Tangerang,” ucapnya.

Nurdin berharap rusun ini dapat membantu masyarakat Kota Tangerang mendapatkan hunian yang layak dengan harga terjangkau.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini juga mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk menjaga dan merawat rusun agar pembangunannya dapat berkelanjutan.

“Terus jaga bangunan ini, supaya terus memberikan manfaat secara terus menerus,” pungkasnya.

Adapun Rusun Cipta Griya Kedaung, pembangunannya dimulai pada tahun 2022 dan rampung pada tahun 2023. Rusun ini terletak di Kedaung Baru, Kota Tangerang dengan memilik 1 tower dengan total 69 unit.

Empat unit di antaranya ramah disabilitas yang berada di lantai dasar. Kemudian untuk umum dengan tipe 18A (4 Unit), tipe 27 (26 Unit), type 36A (27 Unit), tipe 36B (8 Unit), tipe 36C (4 Unit), Ruang Penjaga (1 Unit), Ruang Pengelola (1 Unit), Klinik (1 Unit), Kios (10 Unit), Mini Market (1 Unit) dan Ruang Serbaguna (1 Unit).

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill