Connect With Us

Mudah, Begini Cara Bayar Zakat Fitrah Lewat Online di Tangerang 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 22 Maret 2024 | 12:16

Ilustrasi zakat fitrah (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Zakat merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh umat Muslim yang mampu. 

Untuk memudahkan masyarakat dalam menunaikan zakat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang menyediakan layanan pembayaran zakat secara online melalui aplikasi Tangerang LIVE. 

Berikut ini langkah-langkahnya:

Langkah 1: Unduh Aplikasi Tangerang LIVE

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Tangerang LIVE melalui Google Play Store atau App Store, tergantung dari perangkat yang Anda gunakan. Pastikan aplikasi yang diunduh adalah versi terbaru untuk memastikan ketersediaan fitur zakat.

Langkah 2: Buka Aplikasi dan Pilih Menu Islami

Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi Tangerang LIVE di perangkat Anda. Selanjutnya, cari dan pilih menu Islami yang tersedia di dalam aplikasi. 

Langkah 3: Pilih Fitur Ayo Zakat

Setelah masuk ke dalam menu Islami, cari dan pilih fitur Ayo Zakat. Fitur ini akan membawa Anda ke halaman pembayaran zakat di dalam aplikasi.

Langkah 4: Pilih Jenis Zakat yang Ingin Dibayarkan

Di dalam halaman pembayaran zakat, Anda akan diberikan pilihan untuk memilih jenis zakat yang ingin dibayarkan. Pilihlah zakat fitrah untuk menunaikan kewajiban zakat fitrah Anda.

Langkah 5: Masukkan Jumlah Jiwa yang Akan Dibayarkan

Setelah memilih jenis zakat, langkah selanjutnya adalah memasukkan jumlah jiwa yang akan dibayarkan zakat fitrahnya. Pastikan untuk memasukkan jumlah yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang akan dikeluarkan zakat fitrahnya.

Langkah 6: Pilih Metode Pembayaran

Setelah memasukkan jumlah jiwa, Anda akan diminta untuk memilih metode pembayaran. Anda dapat memilih antara pembayaran melalui ATM, transfer bank, atau menggunakan layanan pembayaran digital seperti GoPay.

Langkah 7: Selesaikan Pembayaran

Setelah memilih metode pembayaran, langkah terakhir adalah menyelesaikan pembayaran zakat fitrah Anda. Ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi dan pastikan untuk memverifikasi semua detail pembayaran sebelum menyelesaikan transaksi.

Sebagai informasi, besaran zakat fitrah di wilayah Kota Tangerang sebesar Rp45 ribu per jiwa, sesuai dengan SK Ketua BAZNAS Nomor 10 tahun 2024. 

Selain melalui aplikasi Tangerang LIVE, warga juga dapat membayar zakat fitrah melalui laman resmi BAZNAS Kota Tangerang atau melakukan transfer langsung ke rekening BSI 4477.0447.74 atas nama BAZNAS Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Sabtu, 27 April 2024 | 13:30

Wayang merupakan budaya asli Indonesia, yang biasanya terbuat dari kulit hewan maupun kayu. Namun, apa jadinya jika wayang dibuat menggunakan kulit jagung.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill