Connect With Us

Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 2 Mei 2024 | 21:47

Pelajar di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang terus mendorong inovasi dalam pembelajaran dan memastikan agar setiap anak di Kota Tangerang, berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak.

Sampai saat ini, sejumlah program sudah berjalan dan masih dilanjutkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang.

Seperti program sekolah gratis di 73 SD swasta/MI dan 73 SMP swasta/Mts. Beasiswa Tangerang Cerdas diberikan kepada peserta didik kurang mampu dan penyandang disabilitas agar bisa bersekolah di Kota Tangerang.

Besaran beasiswa sekitar Rp80 ribu per bulan untuk tingkat SD dan Rp100 ribu per bulan untuk tingkat SMP.

“Program ini telah dirasakan manfaatnya oleh 102.164 siswa SD dan 53.750 siswa SMP. Selain itu, ada juga program fasilitasi Sekolah Inklusi, di 13 TK, 53 SD Negeri dan 13 SMP Negeri,” jelas Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaluddin, Kamis 2 Mei 2024.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga memiliki program bantuan biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi. Yakni, pemberian bantuan berupa uang kepada mahasiswa miskin, yang bertujuan untuk melindungi dari kemungkinan terjadinya resiko sosial.

“Program ini menyalurkan biaya pendidikan Rp6 juta per mahasiswa dengan aturan satu kali penyaluran. Saat ini, program biaya pendidikan jejang perguruan tinggi telah dimanfaatkan oleh 876 mahasiswa Kota Tangerang,” ujar Jamaluddin.

Di momen Hardiknas 2024, Jamal berharap semua pihak dapat terus berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyediakan fasilitas yang memadai.

“Kita harus bersinergi, berkolaborasi dan berinovasi untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif. Tidak hanya mengutamakan prestasi akademik, tetapi juga pengembangan bakat dan minat siswa,” kata Jamaluddin.

Di samping itu, Pemkot Tangerang juga mengapresiasi dedikasi dan kerja keras pada tenaga pendidik yang telah memberikan kontribusi tidak ternilai, dalam membentuk generasi muda cerdas dan berakhlak mulia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:24

TANGERANGEWS.com-Seorang anak, Supriyanto, membunuh ayahnya, Mustari, 60, saat sedang tidur di rumahnya di Kampung Kedaung Rajeg, RT02/05, Kelurahan Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill