Connect With Us

Arief Tegaskan Pentingnya Wujudkan Pendidikan Berkualitas demi Generasi Emas 2045

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 24 November 2023 | 17:43

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam acara Selebrasi Edukasi Profil Pelajar Pancasila yang diadakan di Selasar Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Sabtu, 18 November 2023, lalu. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan pentingnya mewujudkan pendidikan yang berkualitas guna mewujudkan kreativitas dan inovasi siswa didik untuk menyongsong generasi emas 2045.

Hal itu disampaikan Arief saat menghadiri acara Selebrasi Edukasi Profil Pelajar Pancasila yang diadakan di Selasar Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Sabtu, 18 November 2023, lalu.

"Kita punya tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, (yaitu) bagaimana nenciptakan generasi muda yang mandiri inovatif dan tetap mencintai NKRI," ujar Arief dalam sambutannya.

Dalam acara yang diinisiasi oleh para pelaku pendidikan Kecamatan Tangerang itu, Arief juga mengimbau perlunya membentuk karakter bangsa, terutama dalam bagaimana meningkatkan kreativitas dan inovasi generasi penerus bangsa untuk menjaga keragaman NKRI.

Menurut Arief, hal itu dapat dilakukan dengan mengimplementasikan P 5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).

"Kita bisa melihat bahwa semua anak di Kota Tangerang punya potensi. Dan mudah-mudahan anak-anak kita bisa bersaing di era global," kata Arief.

Lanjut Arief, untuk menyongsong generasi emas 2045 memerlukan andil dari semua pihak, tak hanya pemerintah dan pendidik, melainkan juga peran orang tua.

"Kita ini punya kepentingan yang sama agar anak-anak kita menjadi generasi yang sukses, pemimpin yang sukses, pengusaha yang sukses," tukasnya.

Sebagai informasi kegiatan Selebrasi Edukasi Profil Pelajar Pancasila ini dimeriahkan oleh seluruh pelaku pendidikan dan peserta didik se-kecamatan Tangerang. 

Dalam kegiatan tersebut turut juga dimeriahkan oleh tampilan Senam dan Tari Kolosal serata penampilan pembawa acara dari pelajar SD yang menggunakan empat bahasa yakni Indonesia, Mandarin, Inggris, Bahasa Arab.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

KAB. TANGERANG
Balita di Cisoka Tangerang Diduga Dianiaya Ayah Tiri, Ada Luka Bekas Gigitan hingga Kuku Copot

Balita di Cisoka Tangerang Diduga Dianiaya Ayah Tiri, Ada Luka Bekas Gigitan hingga Kuku Copot

Selasa, 27 Februari 2024 | 22:56

Balita di kawasan Cisoka, Kabupaten Tangerang, diduga dianiaya ayah tirinya. Sebab ditemukan banyak luka pada tubuh korban.

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill