Connect With Us

Arief Tegaskan Pentingnya Wujudkan Pendidikan Berkualitas demi Generasi Emas 2045

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 24 November 2023 | 17:43

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam acara Selebrasi Edukasi Profil Pelajar Pancasila yang diadakan di Selasar Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Sabtu, 18 November 2023, lalu. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan pentingnya mewujudkan pendidikan yang berkualitas guna mewujudkan kreativitas dan inovasi siswa didik untuk menyongsong generasi emas 2045.

Hal itu disampaikan Arief saat menghadiri acara Selebrasi Edukasi Profil Pelajar Pancasila yang diadakan di Selasar Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Sabtu, 18 November 2023, lalu.

"Kita punya tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, (yaitu) bagaimana nenciptakan generasi muda yang mandiri inovatif dan tetap mencintai NKRI," ujar Arief dalam sambutannya.

Dalam acara yang diinisiasi oleh para pelaku pendidikan Kecamatan Tangerang itu, Arief juga mengimbau perlunya membentuk karakter bangsa, terutama dalam bagaimana meningkatkan kreativitas dan inovasi generasi penerus bangsa untuk menjaga keragaman NKRI.

Menurut Arief, hal itu dapat dilakukan dengan mengimplementasikan P 5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).

"Kita bisa melihat bahwa semua anak di Kota Tangerang punya potensi. Dan mudah-mudahan anak-anak kita bisa bersaing di era global," kata Arief.

Lanjut Arief, untuk menyongsong generasi emas 2045 memerlukan andil dari semua pihak, tak hanya pemerintah dan pendidik, melainkan juga peran orang tua.

"Kita ini punya kepentingan yang sama agar anak-anak kita menjadi generasi yang sukses, pemimpin yang sukses, pengusaha yang sukses," tukasnya.

Sebagai informasi kegiatan Selebrasi Edukasi Profil Pelajar Pancasila ini dimeriahkan oleh seluruh pelaku pendidikan dan peserta didik se-kecamatan Tangerang. 

Dalam kegiatan tersebut turut juga dimeriahkan oleh tampilan Senam dan Tari Kolosal serata penampilan pembawa acara dari pelajar SD yang menggunakan empat bahasa yakni Indonesia, Mandarin, Inggris, Bahasa Arab.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill