Connect With Us

Hari Pendidikan Nasional, Wakil Wali Kota Tangsel Sebut Angka Pengangguran dan Kemiskinan Turun

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 2 Mei 2023 | 12:20

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com- Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan memberi ucapan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada Selasa, 2 Mei 2023.

Pilar menyebut bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, indeks Indeks Pembangunan Manusia Kota Tangsel naik menjadi sebesar 81,9 poin berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) dengan rata-rata warganya menempuh pendidikan selama 12 tahun.

"Kedua angka ini merupakan pencapaian tertinggi di Provinsi Banten, bahkan salah satu tertinggi di Indonesia (selain Jakarta Selatan)," kata Wakil Wali Kota Tangsel melalui akun Instagram pribadinya, @pilarsaga_official.

Menurutnya, hal itu sejalan dengan menurunnya angka pengangguran dan kemiskinan ekstrem di wilayah Tangsel dibanding dua tahun ke belakang saat masa pandemi Covid-19.

"Hal ini sejalan pula dengan menurunnya angka pengangguran dan kemiskinan ekstrim di Tangsel dibandingkan 2 tahun di masa pandemi," imbuhnya.

Lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel membuat sejumlah program guna meningkatkan mutu SDM masyarakat di antaranya beasiswa gratis pendidikan di SMP Swasta, Bantuan biaya pendidikan bagi 1000 tahfidz Al-Qur'an, Beasiswa kuliah bagi 1000 murid berprestasi, insentif bagi guru dan kepala sekolah.

"Peningkatan SDM tenaga pendidik, peningkatan fasilitas bangunan sekolah negeri, program sekolah Adiwiyata/peduli lingkungan, dan lain sebagainya," ucap Pilar. 

Upaya ini, kata Pilar, diharapkan dapat menciptakan SDM masyarakat Tangsel yang berkualitas dan mampu menghadapi tantangan global.

"Semua upaya kita lakukan bersama demi terciptanya SDM Tangsel yang unggul, berkualitas, dan berdaya saing tinggi," pungkasnya.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill