Connect With Us

Wakil Wali Kota Tangsel Bubarkan Pungli Tarif Parkir Viral di Taman Kota 2

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 28 April 2023 | 14:53

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan melakukan sidak pungli tarif parkir liar di Taman Kota 2 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan melakukan sidak pungutan liar (pungli) di Taman Kota 2, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, pada Kamis, 27 April 2023 lalu.

Sidak tersebut sebagai tanggapan atas keluhan masyarakat terkait penerapan tarif parkir sebesar Rp10 ribu di fasilitas publik milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel itu.

Untuk itu, Pilar menggandeng Ketua Karang Taruna Tangsel dan Kanit Reskrim dari Polres Tangsel melakukan pembubaran pos pemungutan parkir liar di gerbang Taman Kota 2.

"Kami memberikan peringatan keras kepada pengelola parkir liar untuk menghentikan kegiatan tersebut, atau akan berurusan dengan hukum," kata Pilar melalui akun Instagram resminya, @pilarsaga_official dikutip Jumat, 28 April 2023.

Menurutnya, fasilitas publik yang dibangun pemerintah tidak sepatutnya dikenakan tarif berdasarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) terkait pungutan parkir di lahan aset pemerintah hanya boleh dilakukan dengan izin dan besaran retribusi yang sudah ditetapkan Dinas Perhubungan.

"Kami menjelaskan kepada pihak yang terlibat pemungutan, apabila masih ada kegiatan pungli kedepannya kami tidak segan-segan akan lakukan tindakan tegas secara hukum," tegasnya.

Pilar mengimbau agar masyarakat dapat ikut serta melaporkan kegiatan pungutan liar, baik di Taman Kota maupun fasilitas publik lainnya.

"Karena ruang publik atau taman ini kami bangun untuk dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat, tanpa dibebani biaya," pungkasnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill