Connect With Us

Wakil Wali Kota Tangerang: Generasi Muda Jangan Terjebak dengan Ajakan Jahat

Advertorial | Rabu, 16 November 2022 | 18:23

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menghadiri acara pembinaan pemuda yang bertema "Menanamkan Jiwa Kepahlawanan di Era Digital" bertempat di Rumah Kreatif Karang Taruna Cibodas, Rabu, 16 November 2022. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin hadir pada acara pembinaan pemuda yang bertema "Menanamkan Jiwa Kepahlawanan di Era Digital" bertempat di Rumah Kreatif Karang Taruna Cibodas, Rabu, 16 November 2022.

Sachrudin meminta agar para pemuda masa kini bisa mencontoh semangat juang dari para pahlawan untuk meraih masa depan bangsa yang lebih baik, terlebih di era digital yang diketahui saat ini media sosial sudah menjadi konsumsi masyarakat setiap waktu.

"Jadi pemuda harus belajar dengan sungguh - sungguh, apalagi di era sekarang informasi apapun bisa kita gapai dengan mudah melalui media sosial. Kita harus pandai memanfaatkan dunia digital saat ini untuk bisa mencari peluang apapun yang berdampak positif untuk diri kita dan lingkungan," tuturnya.

Sachrudin mengingatkan agar masyarakat khususnya pemuda bisa menyaring informasi dengan baik sehingga tidak mudah termakan hoaks. 

"Karena mudahnya mendapatkan informasi, kadang - kadang kita terjebak dengan ajakan - ajakan yang bisa menimbulkan kejahatan terutama anak - anak muda, seperti tawuran antar pelajar, ini yang harus kita hindari harus kita sikapi dengan cermat," jelas Sachrudin.

Wakil berharap dengan adanya kegiatan pembinaan pemuda ini bisa mebangkitkan semangat juang para pahlawan dan semangat kebersamaan untuk membangun bangsa dan negara.

"Mudah - mudahan dalam acara ini dapat meningkatkan wawasan para pelajar di Kota Tangerang untuk bersama - sama membangun Kota Tangerang untuk Indonesia," tukas Sachrudin.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini juga dibagikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas. Pembagian tersebut dilakukan oleh Dinas Sosial berdama dengan Karang Taruna Kecamatan Cibodas.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

SPORT
2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

Sabtu, 8 Juni 2024 | 00:01

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten 2024, telah mematangkan berbagai persiapan untuk pelaksanaan event yang akan dibuka pada Sabtu 8 Juni 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill