Connect With Us

Bocah Tenggelam di Kali Angke Tangerang Ditemukan 5 Km dari TKP

Yanto | Rabu, 10 Juli 2024 | 17:17

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad bocah tenggelam akibat terseret arys saat bermain di Kali Angke, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Rabu 10 Juli 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang tenggelam akibat terseret arus Kali Angke, di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Rabu 10 Juli 2024, sekitar pukul 11.00 WIB.

Jasad Rizki, 14, ditemukan dengan kondisi terapung pada radius kurang lebih 5 kilometer dari lokasi kejadian.

“Jasad korban akhirnya ditemukan tim SAR gabungan pada siang ini, kemudian kami lakukan evakuasi menuju rumah duka. Untuk proses selanjutnya dan kami serahkan kepada pihak keluarga," tegas Zainuddin, Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Sebelumnya upaya pencarian dilakukan oleh personel SAR gabungan sejak Selasa 09 Juli 2024 sore dengan melakukan penyisiran baik melalui aliran kali, maupun melalui darat di pinggir kali hingga radius 10 Km dari lokasi kejadian.

"Sebanyak 20 personel BPBD Kota Tangerang, 10 personel Basarnas beserta para relawan diterjunkan ke lokasi," ujar Zainuddin.

Diberitakan sebelumnya, Rizki dikabarkan tenggelam saat bermain bersama dua temannya di Kali Angke, sekitar pukul 17.00 WIB. Korban dan satu temannya terseret arus kali.

Satu warga yang melihat sempat berusaha melakukan penyelamatan. Namun hanya teman korban yang berhasil diselamatkan, sedangkan korban tenggelam di lokasi.

Kepala UPT Ciledug BPBD Kota Tangerang Agio mengimbau kepada masyarakat kota Tangerang untuk selalu memperhatikan anak-anaknya bermain dan mengajarkan berenang sejak dini.

"Anak-anak kalau mau harus diawasi, kalau bisa diajarkan sejak kecil. Jadi, bika terjadi sesuatu pasti bisa mengatasinya sendiri," imbuhnya.

TANGSEL
Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:26

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengaku dirinya lebih memilih fokus untuk menyelesaikan program pembangunan di wilayahnya, dari pada memikirkan pencalonan kembali dirinya pada Pilkada 2024.

BANTEN
Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:26

Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan Program Khitanan Sehat dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi.”

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill