Connect With Us

Dicuekin DPC, Kader PKB Ancam Pindah Parpol

| Jumat, 8 Mei 2009 | 23:43

TANGERANGNEWS-Merasa tidak ditanggapi DPC PKB Kota Tangerang, para kader PKB di wilayah daerah pemilihan 3 Kota Tangerang mengangancam akan pindah partai. Hal tersebut dilakukan karena tuntutan mereka pada DPC untuk mengusut indikasi penggelembungan suara di PPK Neglasari tidak pernah ditindaklanjuti. Ketua PAC PKB Kecamatan Neglasari Nurhasan mengaku, merasa kecewa kepada sikap DPC yang terkesan menutupi kecurangan di PPK Neglasari yang dilakukan salah satu caleg PKB tingkat DPRD Kota Tangerang nomer urut 1 Mustaya Hasyim. Kecurangan tersebut dinilai Nurhasan sebagai penghianatan terhadap kader partai, khususnya kepada dirinya sebagai ketua PAC. “Saya ini sudah berusaha keras bersama para kader untuk membesarkan PKB di kecamatan ini, juga memberikan suaranya kepada PKB, tapi suara kita ternyata dimanipulasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kalau kasus ini tidak ditindaklanjuti, kami akan keluar dari partai dan siap mendemo DPC,” tegasnya. Nurhasan yang mecalonkan diri untuk DPRD Kota Tangerang nomor urut 3 menjelaskan, berdasarkan penemuan bukti yang telah dikumpulkan, dalam formulir C1 untuk Kecamatan Neglasari jumlah suara Mustaya 2.137. Namun ketika pleno di PPK suaranya menggelembung menjadi 3.922. Kecurangan juga terlihat di TPS 19 Kelurahan Selapajang Jaya, dimana jumlah DPT 358 orang, tetapi saat pleno di PPK jumlah suara sah mencapai 454. “Penambahan jumlah tersebut harus dipertanyakan, ini terlihat adanya indikasi kecurangan di TPS, PPS hingga PPK,” katanya.Mengetahui hal itu, Nurhasan bersama para kadernya melaporkan hal tersebut ke Panwaslu, namun laporan tersebut tidak diterima lantaran dinilai sudah kadaluarsa atau lewat batas hari pelaporan. Laporan tersebut akhirnya disampaikan kepada DPC hingga ke (Dewan Pimpinan Wilayah) DPW PKB Banten yang hingga kini tak pernah direspon. “Saya sudah kecewa karena ditipu, harapan saya kepada DPC juga tifsk ada gunanya. Kalau memang partai sudah tidak perduli, buat apa saya bertahan di PKB.” tandas salah seorang kader PKB Nurul Rahman.(rangga)
BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill