Connect With Us

Tawuran Terus, Pelajar Kota Tangerang Dirazia

| Rabu, 19 Oktober 2011 | 17:53

Razia pelajar. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Maraknya aksi tawuran pelajar di Kota Tangerang membuat Dinas Pendidikan dengan Satpol PP serta petugas dari Polres Metro Tangerang melakukan razia pelajar. Hasilnya, petugas berhasil  menjaring puluhan pelajar SMP dan SMA di beberapa tempat, Rabu (19/10).
 
Kepala Dindik Kota Tangerang Zaenudin mengatakan, razia tersebut merupakan agenda rutin untuk menertibkan pelajar yang kerap membolos dan memicu aksi tawuran. Dalam razia ini, sebanyak 32 pelajar berhasil diamankan dan digelandang menuju kantor Dindik Kota Tangerang di Gedung Cisadane. “Ini salah satu upaya kita agar tawuran tidak terjadi lagi. Sasaran kami kali adalah merazia pelajar yang bolos dan membawa senjata tajam,” tuturnya.
 
Menurutnya, para pelajar ini terjaring di beberapa titik razia, seperti Danau CIpondoh, Mall Metropolis, CBD CIledug, Cikokol dan Cimone. Kebanyakan dari mereka hanya melakukan kenakalan seperti membolos atau terlambat masuk sekolah tapi tidak langsung pulang ke rumah.
 
“Tapi tidak ditemukan ada yang membawa senjata tajam atau obat-obatan terlarang. Mereka akan diberi pembinaan dan diharuskan membuat surat pernyataanagar tidak membolos lagi,” terang Zaenudin.
 
Zaenudin menambahkan, jika para pelajar ini kedapatan membawa barang terlarang akan ditindak lanjuti ke kepolisian. “Sementara bagi yang membolos, jika terjaring razia kedua kalinya, kita perintahkan pihak sekolah untuk mengeluarkan siswa tersebut,” tandasnya.
 
Sedangkan ketika disinggung mengenai upaya Dindik Kota Tangerang untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar, Zaenudin mengatakan, pihaknya telah melakukan pembinaan terhadap guru, OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). "Saya sudah memanggil pihak sekolah yang siswanya turut serta dalam tawuran, bahkan turun langsung untuk memberikan pengarahan kepada sekitar 500 siswa SMK N 6 Kota Tangerang dan menurut pantauan saya disiplin mereka sudah cukup baik,"tandasnya.
 
Lebih lanjut menurut Zaenudin, pihaknya akan memberikan saksi tegas jika masih ada saja siswa sekolah yang terlibat tawuran. "Kalau sudah tidak bisa dilakukanpembinaan oleh pihak sekolah maka kami tidak akan segansegan memberi rekomendasi kepada pihak sekolah agar siswa yang bersangkutan dikeluarkan dari sekolah,"jelasnya.
 
Sementara itu salah seorang Siswa Kelas III jurusan Manajemen Bisnis, SMK PGRI I Kota Tangerang, Tiara Febrianti (17) yang terjaring dalam razia tersebut, membantah dirinnya sengaja bolos dari sekolah. "Di sekolah saya ada aturan baru, kalau terlambat meskipun cuma lima menit sudah tidak bisa masuk, ya terpaksa saya pulang. Pada saat razia saya sedang menunggu teman, saya malu mas tadi aja saya langsung pulang ke rumah,"kilahnya.(RAZ)

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

BANTEN
Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Senin, 20 Mei 2024 | 05:57

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Kota Tangerang, Kabupaten, Tangerang, dan Tangerang Selatan, pada Senin, 20 Mei 2024.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill