Connect With Us

Mahasiswa Tangerang Desak SBY - Boediono Mundur

| Rabu, 19 Oktober 2011 | 18:02

Demo tolak SBY-Boediono. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG
-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tangerang, Rabu (19/10), menggelar aksi demo di Bundaran Veteran, Kota Tangerang. Dalam aksinya mereka mendesak Presiden dan Wakil Presiden RI, SBY - Boediono, untuk mundur karena tidak becus memimpin negara ini.

"Sudah dua tahun memerintah negara ini makin kacau. Kehidupan rakyat makin sulit. Karena itu sudah waktunya SBY - Boediono mundur, atau digulingkan oleh rakyat," ucap Muhammad Toha, Ketua DPC GMNI Tangerang.

Menurut Toha, bukti SBY - Boediono sudah tidak becus memerintah adalah dengan adanya reshufle kabinet. "Percuma ada reshufle, keadaan tidak akan membaik. Karena biang keroknya ada pada SBY - Boediono," tegas Toha.

Dalam aksinya, secara teatrikal para mahasiswa itu menarik SBY - Boediono, dengan seutas tali yang diikat ke leher. "Keduanya harus diperlakukan seperti ini karena sangat lamban," tegas Toha.

Sementara itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, menilai banyaknya wakil menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) sangat tidak efektif. "Saya melihat tidak ada urgensinya menarik wakil menteri," ujarnya seusai menjadi nara sumber di UIN Ciputat.

Namun, kata Jimly, karena sudah diatur dalam UU, maka tidak ada salahnya SBY mengangkat wakil menteri itu.
 
"Mungkin Presiden tidak mau itu. Tapi karena UU memperbolehkan maka diangkatlah mereka. Wakil menteri sama dengan kepala daerah," ucapnya. (DRA)

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

BANTEN
Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Senin, 20 Mei 2024 | 05:57

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Kota Tangerang, Kabupaten, Tangerang, dan Tangerang Selatan, pada Senin, 20 Mei 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill