Connect With Us

Baru 5 PPK Serahkan Data Pemilih Pilpres

| Selasa, 26 Mei 2009 | 17:33

TANGERANGNEWS- Dari 13 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di Kota Tangerang, hingga ini baru 5 PPK yang sudah menyerahkan laporan Datar Pemilih Sementara (DPS) hasil perbaikan Pilpres 2009 pada KPUD Kota Tangerang. Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilih Baehaqi mengatakan, ke 5 PPK tersebut yakni PPK Tangerang, Larangan, Neglasari, Batu Ceper dan Benda. Sedangkan ke 8 PPK lainnya, lanjut Baehaqi, masih melaksanakan entri data dan menyusun daftar pemilih tempat mereka berdomisili. “Memang mengalami keterlambatan untuk menyerahkan DPS, mereka masih melakukan perbaikan," jelasnya. Menurut Baehaqi, keterlambatan tersebut dikarenakan berita acara pemutakhiran data harus diverifikasi dan dicek ulang oleh oleh PPK sebelum benar-benar di lakukan perbaikan akhir. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi masyarakat yang mempunyai hak pilih atau sudah wajib pilih tidak terdaftar di DPS ataupun DPT nantinya.“Sekarang PPK sangat hati-hati dalam mengentri data pemilih, makanya mereka selalu melakukan kroscek hingga datanya benar" katanya. Meskipun masih dalam tahap entri data dan menyusun pemilih, Baehaqi mengatakan, sebagian PPS dari ke-8 PPK yang belum melaksanakan pengumuman DPS secara keseluruhan sudah mulai mengangsur menempelkan DPS. “Hasilnya sudah banyak yang diumumkan di kantor Kelurahan, tinggal masyarakat mengecek saja,” ungkapnya. Baehaqi menambahkan, meskipun KPUD langsung melakukan rekapitulasi terhadap laporan DPS hasil perbaikan, namun pihaknya belum bisa mengumumkan jumlah DPS kecuali 8 PPK yang ada di Kota Tangerang bisa menyetor laporan DPS hasil perbaikan pada KPUD. “Kita belum mengetahui data DPS sekarang, harus menunggu PPK lainnya untuk menyerahkan DPS perbaikan yang nanti akan diproses menjadi DPT,” ucapnya.(rangga)
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill