Connect With Us

Wakil Wali Kota Sebut Agung Sedayu Grup Arogan

| Senin, 21 November 2011 | 18:51

Derita Warga Petir. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Wakil Wali Kota Tangerang Arif R Wismansyah merasa kecewa dengan PT Agung Sedayu Group (ASG), pengembang perumahan Green Lake City, yang bersikap arogan menutup akses jalan warga Kampung Pulo Nyai Bontit, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh.

Menurutnya, ASG yang merupakan pengembang besar harusnya berikap bijaksana dalam melakukan pembangunan. “Saya sempat kecewa melihat ASG melakukan pengerukan terhadap akses jalan warga. AGS itu pengembang besar, seharusnya tidak melakukan tindakan arogan,” kata Arief, Senin (21/11).

 Arief menambahkan, sebelum membangun perumahan, pengembang harus mendahulukan sarana dan prasarana umum, sehingga tidak menganggu kepentingan masyarakat. “Langkah antisipasi untuk masyarakat harus ada. Utamakan dulu akses jalan, baru melakukan pembangunan,” terangnya.

 Menurut Arief, sejak masalah tersebut mencuat, dirinya sudah memerintahkan Asda I untuk segera mengatasi. Pihaknya telah memanggil pengembang dan meminta untuk segera membanun jalan untuk warga.

"Sebelumnya sudah kita minta segera  membangun jembatan atau jalan. Tapi informasi yang kita dapat ternyata belum ada jalan. Nanti kita kan panggil lagi," ucapnya.

Arief mengancam, jika ASG mengindahkan instruksi Pemerintah Kota Tangerang untuk membangun jalan buat warga, maka pihaknya akan memberikan sanski sesuai dengan aturan. “Apakah sanksinya berupa penutupan proyek pembangunan atau tidak kita saja nanti perkembangannya," ujarnya.

 Sementara itu, pantauan di lapangan, PT Agung Sedayu Group (ASG), pengembang perumahan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang, mengabaikan perintah DPRD Kota Tangerang, untuk membangunkan jembatan permanen bagi warga RT 007 RW 010, Kampung Pulo Nyaibontit, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh. PT ASG hanya membangun jembatan dari bambu.

"Pas hujan licin sekali mas. Harus pegangan, kalau tidak pasti tergelincir," ujar Neneng, warga yang sedang hamil, Senin (21/11)  Seperti diketahui, warga RT 07 Pulo Nyaibontit terzalimi akibat tindakan arogan ASG, yang memutus jalan warga. Jalan tersebut digali menjadi sebuah tandon atau danau sedalam empat meter, dengan lebar enam meter, mengelilingi perkampungan itu. Akibatnya 50 KK yang mendiami 32 rumah terisolasi, tidak bisa beraktivitas.(RAZ)

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill